Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #tiktok

3 Tips Agar Masuk FYP TikTok

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

TikTok, Aplikasi yang Tenar di Tengah Pandemi

3 Tips Agar Masuk FYP TikTok[/caption]

Semenjak pandemi Covid-19, aplikasi TikTok banyak diminati untuk mengisi hari-hari kosong agar tidak jenuh saat di rumah. Tidak hanya sekadar menyajikan video, uniknya aplikasi TikTok juga dapat membuat penggunanya tertarik untuk membuat video kreatif hingga mengikuti challenge yang sedang tren di Tiktok. Pada halaman FYP akan ada banyak sekali ditemukan video rekomendasi yang ditayangkan, dari halaman FYP seseorang dapat terbantu menjadi sosok trending di TikTok. Maka inilah salah satu penyebab kenapa banyak orang yang ingin masuk FYP TikTok. Inilah tips agar masuk FYP TikTok.

Tips Agar Masuk FYP TikTok

1. Ikuti Trend dan Challenge

Agar bisa masuk FYP di TikTok, tentu tidak ketinggalan dengan yang saat ini sedang tren dan jadi challenge pada TikTok. Tentu ini harus kamu ikuti dan lakukan agar bisa FYP di TikTok. Setiap harinya ada saja tren dan challenge yang berbeda. Saat challenge tersebut menjadi trending topic, saatnya kamu membuat konten dan mengungggahnya di akun TikTokmu.

2. Buatlah konten, caption, dan hastag yang unik

Unggahan di TikTok adalah unggahan video yang berbasis singkat, dengan durasi hanya sekitar 15-60 detik untuk satu videonya. Oleh karena itu buatlah video seunik mungkin. Maksimalkan fitur-fitur yang ada pada TikTok. Selain itu jangan gunakan caption yang panjang. Buatlah caption yang pendek dan dapat kamu kolaborasikan dengan hastag yang relevan. Untuk dapat menembus trending TikTok dan masuk FYP, penggunaan hastag perlu di maksimalkan. Agar kesempatan bisa masuk FYP buatlah video dengan mengikuti berbagai challenge dan tren paling tidak 2-3 video setiap harinya.

Baca juga artikel lebih banyak di Campus Digital

3. Pakai musik yang sedang popular

Pemilihan dan pemakaian musik juga perlu untuk kamu perhatikan. Menggunakan musik yang sedang ramai di dengar dan digunakan banyak pengguna TikTok merupakan salah satu cara jitu agar dapat masuk FYP di TikTok.

Itu dia 3 tips agar masuk FYP di TikTok yang dapat kamu ikuti bahkan dapat langsung kamu praktekan. Tentu masih panjang proses agar kamu bisa terus trending di TikTok.

 

Hubungi Kami