Debora Kezia

Kontributor

1 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace

4 Tips & Trik Belajar Facebook Ads Pemula

1 tahun yang lalu - By Debora Kezia

[caption id="" align="aligncenter" width="300"]x 4 Tips & Trik Belajar[/caption]

Buat kamu yang tertarik di dunia marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Facebook marketplace. Ya betul, Facebook marketplace merupakan alat atau platform buat kamu yang ingin mempromosikan atau memperkenalkan produk-produk kamu.

Banyak hal yang bisa kamu manfaatkan dari Facebook marketplace, mulai dari jaringannya yang lebih luas serta cara pengaksesannya yang mudah. Namun kamu harus memperluas wawasan kamu mengenai Facebook Marketplace karena tidak cukup hanya dengan memiliki jaringan yang luas. Kamu harus tahu cara meningkatkan atau mengimprove bagaimana produk-produk kamu dapat laris dan dikenal banyak orang.

Salah satunya adalah kamu dapat mengakses atau kamu dapat membuat laman iklan dengan menggunakan Facebook ads. Buat kamu orang awam yang belum tahu apa itu Facebook Ads jangan khawatir karena saya akan mengupas tuntas apa itu Facebook Ads dan bagaimana cara cepat belajar dengan menggunakan Facebook ads.

Sebagian orang pasti mengenal Facebook Ads, itu tidak jauh dari sebuah laman ikan namun Facebook Ads bukan hanya berbicara tentang iklan saja tapi banyak hal, seperti produk atau layanan, mengidentifikasi suatu pasaran, memahami audience, dan juga membentuk and content dan copywriting. Berikut adalah tips cepat belajar Facebook Ads bagi pemula :

1. Menentukan Tujuan Iklan

Menentukan tujuan sebuah iklan itu sangat penting agar kamu dapat memahami bagaimana mencapai target suatu iklan dalam mempelajari Facebook ads. Sebelum kamu memulai untuk menjalankan sebuah iklan kamu harus memahami terlebih dahulu apa tujuan dari iklan yang akan anda buat. Apakah motivasi dari pembuatan iklan anda untuk meningkatkan penjualan anda atau hanya ingin memperbanyak atau meningkatkan interaksi dari audience.

Baca juga : Facebook Marketplace: 8 Langkah Mudah Berjualan di Facebook Marketplace

2. Menempatkan iklan sesuai keinginanmu

Layanan iklan atau produk iklan di setiap konsep itu pastinya berbeda-beda. Nah kamu harus memahami betul kebutuhan iklan yang kamu inginkan agar memudahkan untuk mencapai keberhasilan yang kamu inginkan. Facebook ads akan membantu kamu dalam memilih suatu iklan sesuai dengan yang kamu inginkan. Hal ini akan memudahkan kamu menentukan tempat iklan sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Memilih pelanggan yang cocok dengan produk kamu

Menentukan pelanggan yang cocok untuk produk kamu merupakan proses yang paling penting untuk kamu lakukan. kamu dapat melakukan riset atau analisis terhadap suatu kelompok atau orang-orang yang memiliki kriteria yang cocok dengan produk yang kamu tawarkan. Facebook Ads dapat membantu kamu dalam mencari audiens atau pelanggan yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan karena Facebook Ads memiliki fitur tersebut.

4. Lakukan Percobaan

Tips paling terakhir adalah melakukan percobaan. Kita harus menjalankan semua langkah-langkah diatas. Dengan kamu melakukan langkah-langkah tersebut kamu akan mengetahui hasil dari iklan yang kamu buat, apakah berhasil atau masih ada kekurangan. Dengan kamu melakukan percobaan kamu dapat memperbaiki hal-hal apa saja yang masih belum tercapai sehingga kedepannya anda dapat membuat iklan yang jauh lebih baik.

Itulah 4 tips bagaimana kamu dapat belajar menggunakan Facebook Ads dengan cepat, mudah bukan? kamu harus mempraktekkannya dengan segera dan good luck. kunjungi juga website Campusdigital

Hubungi Kami