Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace

5 Strategi Instagram Marketing Paling Ampuh

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Strategi instagram marketing paling ampuh sangat perlu untuk Anda ketahui. Mengapa demikian? Sebab kemajuan teknologi dan informasi di era sekarang, membuat media sosial tidak hanya digunakan orang untuk menjalin komunikasi dengan sesama teman. Banyak orang yang memanfaatkan keberadaan media sosial, khususnya instagram, untuk melakukan digital marketing. Hal ini sering orang sebut dengan instagram marketing.


Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal dari instagram marketing, Anda memerlukan trik-trik khusus. Dengan begitu, bisnis Anda akan sukses di kemudian hari. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menegtahui strategi instagram marketing.

Berikut merupakan 5 strategi instagram marketing paling ampuh yang wajib Anda coba praktikan.

1. Gunakanlah akun instagram bisnis

Strategi yang pertama adalah gunakan akun instagram bisnis. Dengan menggunakan akun instagram bisnis, Anda dapat memperoleh banyak fitur terbaik yang mampu meningkatkan kesuksesan instagram marketing Anda. Salah satu fitur dari instagram bisnis yang paling populer ialah insights. Fitur ini memudahkan Anda untuk menganalisis perfoma konten yang Anda posting. Di samping itu, fitur ini juga dapat membantu Anda mengenali informasi lebih detail terkait followers akun Anda sekaligus melihat bagaimana mereka berinteraksi dengan konten yang Anda buat.

2. Buatlah akun bisnis yang menarik

Strategi yang kedua adalah buatlah akun bisnia Anda semenarik mungkin. Gunakan foto profil yang profesional dan mampu menarik calon konsumen. Apabila Anda memiliki logo dari produk yang Anda tawarkan, maka gunakanlah logo tersebut sebagai foto profil akun Anda. Selain itu, gunakan pula username yang sederhana dan mudah untuk orang ingat. Bila sudah, pastikan juga untuk membuat bio akun bisnis yang padat dan jelas.

Baca juga: Brand Awareness: Pengertian dan Cara Menciptakannya!

3. Lakukan interaksi dengan target audiens

Strategi ketiga yang wajib Anda lakukan adalah rutin melakukan interaksi dengan target audiens Anda. Dengan mengajak audiens Anda berinteraksi, secara tidak langsung Anda menciptakan hubungan yang jauh lebih personal dengan mereka. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan.

4. Buat postingan yang menarik secara rutin

Strategi selanjutnya adalah dengan membuat postingan yang menarik secara terus-menerus. Buatlah jadwal posting dan tipe konten yang hendak Anda buat setiap bulannya, sebab konsistensi dalam membuat postingan adalah kunci kesuksesan instagram marketing. Selain menarik, postingan yang Anda buat haruslah informatif, edukatif, dan memberikan manfaat bagi followers Anda.

5. Kolaborasi dengan influencers

Strategi yang tak kalah ampuh adalah melakukan kolaborasi dengan influencers untuk mempromosikan produk Anda. Dengan berkolaborasi, Anda dapat menambah jangkauan, followers, sekaligus brand awareness dari bisnis yang Anda jalankan. Tetapi yang harus Anda ingat ialah pilih influencers yang berkaitan dengan bisnis atau produk yang Anda tawarkan. Jangan asal pilih influencer.

Itulah 5 strategi instagram marketing paling ampuh yang wajib Anda coba praktikan. Bila Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia digital marketing, belajarlah sekarang bersama Campus Digital. Segera hubungi kami dan dapatkan banyak promo menarik.


Hubungi Kami