Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Dosen

3 tahun yang lalu


#bisnis #bisnisonline #Tips #trik

5 Teknik Memikat Pembeli

3 tahun yang lalu - By Randy Rahman Hussen, S.Pd.

Menjaga omzet penjualan terus meningkat adalah suatu hal yang sangat penting dalam keberlangsungan suatu bisnis . Maka dari itu, ppenting untuk merapkan teknik-teknik sederhana agar pembeli tidak hanya tahu tentang produk tetapi juga melakukan pembelian produk. Berikut adalah teknik-teknik sederhana untuk memikat pembeli : 

1. Foto Produk 

Gunakan foto produk yang jelas dan memikat selera konsumen. Buat foto yang menggugah selera konsumen. Kualitas foto tidak selamanya harus menggunakan jasa fotografer profesional. Manfaatkan kamera handphone yang kita punya. Foto dengan baik dan jelas dengan beberapa angle. Semakin jelas dan bagus fotonya akan dapat mempengaruhi keinginan calon pembeli untuk membeli produk kita. 

2. Kemasan 

Kemasan bagus akan menentukan keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk. Usahakan agar kemasan kita bukan kemasan yang biasa. Buatlah kemasan dengan desain premium untuk menarik pembeli. Kemasan yang kita buat pun harus dapat mendeskripsikan dengan baik produk yang kita tawarkan, misal ada foto atau gambar yang merepresentasikan isi kemasan, terdapat komposisi untuk produk makanan. dan hal yang sangat penting lagi adalah jangan lupa untuk membubuhi nomor kontak pada kemasan agar orang-orang sangat mudah menghubungi kita untuk membeli produk.

3. Testimoni 

Testimoni adalah strategi yang sangat ampuh menarik konsumen dengan menunjukkan kesan baik bagi pembeli. Hal ini mempunyai peran penting untuk meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan. Semakin berkesan maka akan mempengaruhi yang lainnya untuk membeli produk kita. strategi ini bisa diletakkan di setiap materi promosi misal banner, poster, brosur atau gambar di `seluruh platform media sosial

Baca juga Pemasaran Melalui TikTok : Wajib Kamu Coba!!

4. Bonus Hadiah 

Program bisa dijalankan dalam bentuk hadiah langsung atau undian. Pembeli itu akan senang jika diberi hadiah atau bonus, apalagi gratis. Program ini tidak setiap saat harus dilakukan, lakukan program ini saat momen-momen tertentu. Misal Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berikan hadiah yang dibutuhkan oleh para konsumen. 

5. Call To Action 

call to action merupakan kalimat yang meminta kepada konsumen untuk melakukan sesuatu terkait proses transaksi pembelian produk. permasalahan yang sering dihadapai oleh pengusaha adalah banyak calon pembeli yang tertarik pada produk kita namun banyak juga yang tidak melakukan tindakan untuk membeli. nah, dengan Call To Action hal ini bisa diatasi. Contoh sederhananya adalah seperti ini: “Hanya Hari ini, Seminar terdahsyat tahun ini "Menjadi Jutawan dengan Bisnis Online". Investasi hanya 99.000 dengan Daftar hari ini, Daftar Sekarang dengan Hubungi 08111134689


Siap memikat banyak pembeli ?

Hubungi Kami