Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#digitalmarketing #belajardigitalmarketingsemarang #pemasarandigital #pelatihandigitalmarketing

6 Alasan Digital Marketing dapat Meningkatkan Penjualan

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

6 Alasan Digital Marketing dapat Meningkatkan Penjualan– Di zaman yang serba canggih dan instan ini, penggunaan internet merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari umat manusia.


Saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan promosi mereka melalui pemasaran digital yang dapat meningkatkan omset bisnis perusahaan.

Seperti hal nya teknologi yang terus berkembang, Digital marketing juga ikut berkembang. Jika kamu ingin tahu kenapa digital marketing penting untuk kesuksesan bisnis, yuk simak pembahasan nya!


1.   Dapat Menjangkau Kalangan Luas

Salah satu keuntungan utama digital marketing adalah dapat menjangkau kalangan luas bahkan diseluruh dunia sekalipun. Digital marketing dapat menjangkau orang-orang yang tertarik dengan produk dan jasa yang kamu tawarkan.

2. Meningkatkan Penjualan Online lewat Website

Buat kamu yang ingin memulai bisnis online tanpa harus memiliki toko tetap, pemasaran digital bisa menajdi solusinya. Kamu bisa menjual produk atau jasa melalui penjualan online seperti media sosial, blog maupun website. Hal ini memudahkan kamu berbisnis tanpa harus memiliki toko permanen namun tetap bisa mendapatkan omset tinggi.

3. Informasi Tersebar dengan Cepat

Banyaknya pengguna internet dan media sosial memudahkan orang untuk menyebarkan informasi secara cepat yang berpeluang meningkatkan bisnismu untuk dikenal lebih banyak orang dengan waktu yang relatif singkat.

4.   Menghemat Biaya Pemasaran Konvensional

Sebelum maraknya penggunaan internet seperti sekarang ini. Dulu orang-orang melakukan promosi produk atau jasa melalui pemasaran konvesional, seperti televisi, koran, majalah, hingga poster. Tetapi, memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pemasaran konvensional tersebut.

Sekarang ini banyak strategi digital marketing yang dapat disesuaikan dengan tujuan dari bisnismu, kamu dapat menghemat biaya dengan hasil yang signifikan.

5.   Menjalin Hubungan yang Lebih Dekat dengan Konsumen

Cara yang satu ini bisa dengan menggunkan strategi content marketing, seperti ulasan, artikel, foto, dan video yang didistribusikan melalui website, blog, dan media sosial akan menimbulkan interaksi yang terjalin secara dua arah antara kamu dengan calon konsumen.

Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk berbisnis tanpa membuat audiens merasa bahwa kamu sedang berjualan.

6.   Memudahkan Segmentasi Calon Pembeli

Dalam menjual produk atau jasa, kamu harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa segmentasi target pasar yang kamu inginkan. Seperti demografi, lokasi, usia, gender, dan kebiasaan calon konsumenmu.

Setelah mengidentifikasi hal-hal tersebut, kamu akan lebih mudah menjangkau target pasar yang tepat untuk bisnismu. Dengan Digital marketing memudahkan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan konsumen dengan melacak perilaku mereka di media sosial.


Pelatihan Digital Marketing Semarang DISINI

Hubungi Kami