Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Apa Itu Blogger? Yuk Simak Penjelasannya!

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Apa Itu Blogger?

Blogger adalah orang yang sering terlibat dalam pembuatan blog dan menulis konten atau artikel di internet dengan menggunakan blog atau website sebagai medianya. biasanya orang melakukannya karena hobi, karena jika kita hobi maka kita tidak akan merasa bosan untuk melakukannya.

Di Indonesia sendiri aktivitas ngeblog sudah booming, dan sudah banyak sekali para blogger yang sudah melanglang buana di dunia internet, Ok sekarang kita akan mengulas tentang bagaimana Sejarahnya di Indonesia

Baca juga mengenai Manfaat membuat blog yang kamu harus tahu!

Sejarah Blogger Indonesia

Di Indonesia sendiri, awalnya blog dikenalkan oleh Enda Nasution pada tahun 2001 melalui artikel berjudul Apa itu Blog ÃƒÆ’‚. Berkat inisiatifnya mempromosikan blog di Indonesia, beberapa media massa Indonesia menyebutnya sebagai Bapak Blogger Indonesia, The Jakarta Post adalah salah satunya.

Tidak hanya berhenti memperkenalkan blog pada orang banyak melalui postingan awalnya. Enda juga aktif berbicara dan memperkenalkan apa itu blog secara luas di berbagai media.

Pada tanggal 27 Oktober 2007 Enda bersama yang lainnya mengadakan Pesta. Acara ini bertujuan untuk saling bersilaturahmi antar sesama para blogger Indonesia. Dalam acara tersebut juga bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai blog.

Dikarenakan perkumpulan pertama pada hari itu. maka pada tanggal 27 Oktober 2007 diperingati sebagai Hari Blogger Nasional atas inisitif dari Menteri Komunikasi dan Informasi, Muhammad Nuh di sambutan pembukaan acara. Setelah itu, pada tahun 2015 mengalami peningkatan dalam pengguna blog di Indonesia.

Demikian penjelasan mengenai manfaat dari blog yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda sudah memiliki konsep, Anda bisa membuat blog tersebut menggunakan platform WordPress. Karena dengan menggunakan WordPress lebih mudah untuk digunakan siapa saja baik untuk pemula maupun profesional.

Selain itu, jika Anda ingin mempelajari lebih luas lagi mengenai blog

bisa mengunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami