Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Apa yang Dimaksud Optimasi SEO On Page?

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Anda para pelaku digital, mungkin sudah tidak asing dengan strategi optimasi SEO. Lantas Apakah yang dimaksud optimasi SEO On Page itu?

SEO on page atau on-site SEO merupakan teknik mengoptimalkan halaman web untuk mendapat peringkat lebih tinggi dan mendapatkan traffic organik pada mesin penelusur atau google. Selain membuat konten yang relevan dan berkualitas, SEO pada halaman mencakup pengoptimalan tag judul, konten, tautan internal, URL dan gambar.

Baca Juga: Langkah-Langkah Optimasi SEO Dilakukan Di Dalam Website

Mengapa penting melakukan SEO On Page?

Strategi SEO on page sangatlah penting karena membantu mesin penelusur memahami situs web Anda dan kontennya. Selain itu juga mengidentifikasi apakah relevan dengan kueri pencari.

Mengoptimasi SEO on page harus selalu menjadi prioritas. SEO off page tidak akan menghasilkan banyak manfaat bila Anda tidak memperhatikan dasar-dasar SEO on page terlebih dahulu. Relevansi menjadi bagian besar dari SEO on page untuk mendapat peringkat lebih tinggi pada google.

Tujuan dan Manfaat Optimasi SEO On Page

Mudahnya, tujuan dari SEO On Page yaitu sebagai sarana untuk melakukan praktek pemasaran. Dalam hal ini, tujuan dari SEO On Page merupakan suatu hal yang positif karena mampu meningkatkan brand awareness produk Anda.

Dengan proses pemasaran yang Anda lakukan, akan jauh lebih mudah karena konten dan materi pemasaran sudah Anda tempatkan di situs website. Sehingga pengunjung juga akan lebih mudah memahami dan mengenal bisnis milik Anda. Selain itu, dapat dimengerti juga bahwa manfaat SEO On Page yaitu dapat membuat website terlihat lebih menarik dan mudah pegunjung gunakan.

Memanfaatkan penggunaan SEO On Page, akhirnya informasi yang benar dan spesifik dari perusahaan serta optimalisasi halaman website, konten berupa artikel dan halaman arahan, dapat memudahkan orang lain untuk mengenal perusahaan milik Anda.

Itu dia pengertian, tujuan, dan manfaat dari optimasi SEO On Page yang bisa Anda pahami. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menaikkan traffic website bisnis. Anda tertarik untuk belajar lebih dalam tentang SEO dan digital marketing? Mari bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami