Anti Zhubaedah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo # belajar SEO # carakerjaseo # jenisseo # konsepdigitalmarketing

Apa yang dimaksud SEO? Yuk simak

2 tahun yang lalu - By Anti Zhubaedah

Apa yang dimaksud SEO? Sebelum memulai sebuah konten dalam website ataupun blog perlu mengenal terlebih dahulu apa yang disebut SEO. Pasalnya, SEO merupakan salah satu hal dasar untuk membuat website diakui oleh Google. Dengan kata lain, SEO merupakan sebuah teknik optimasi agar mendapatkan rangking tinggi pada hasil pencarian Google.

Dalam artikel ini kami akan menyajikan dengan baik dan lengkap apa itu SEO. Untuk lebih memahami apa yang disebut SEO dan cara menggunakannya simak pemaparannya.

Baca juga : Mengenal SEO dalam Dunia Marketing

Pengertian SEO

SEO singkatan dari Search Engine Optimazation yaitu pengoptimalan mesin telusur. SEO digunakan oleh para blogger untuk membantu potensi traffic meningkat. Dengan peringkat yang baik pada hasil pencarian akan membantu website Anda ditemukan banyak pencari informasi terkait. Namun, selain mendapatkan traffic yang tinggi SEO juga dapat membantu Anda untuk memperoleh traffic yang tepat. Traffic yang sesuai dengan website yang Anda buat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar SEO yang digunakan dapat tepat sasaran. Seperti melakukan riset kata kunci, Membuat blog, Membuat konten dengan kata kunci yang relevan seperti yang telah Anda bidik (SEO On Page), Meningkatkan nilia halaman dengan cara backlink.

  • Riset kata kunci. Sebelum membuat konten, alangkah baiknya terlebih dahulu meriset kata kunci agar konten yang Anda buat dapat menjawab pertanyaan pembaca. selain itu SEO menggunakan SEO yang tepat sasaran akan meningkatkan traffic halaman Anda.
  • Membuat blog. Setelah menemukan kata kunci yang relevan, langkah selanjutnya adalah membuat blog. Untuk membuat blog Anda perlu membuatnya dengan unik agar pembaca tidak bosan dengan tulisan yang Anda buat. Dapat juga Anda buat dengan bahasa yang kreatif.
  • Membuat konten. Konten yang Anda buat dapat berupa ertikel, video, slide, gambar dan lain sebagainya. Sesuai dengan kata kunci yeng telah Anda bidik. Isitilah ini dapat disebut dengan SEO On Page. Ada dua tipe dalam optimasi website Anda yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.
  • Meningkatkan nilai halaman dengan Backlink atau disebut SEO Off Page. SEO Off Page merupakan sebuah proses optimasi yang dilakukan pemilik website diluar website utama. Biasanya digunakan Backlink dalam SEO Off Page seperti Marketing atau kata kunci lainnya.

Apakah Anda sudah memahami SEO? Untuk lebih memahami SEO dan bagian-bagian yang lain, Anda dapat bergabung bersama kami di Campus Digital. Anda akan dibimbing oleh mentor professional dibidangnya. Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri Anda.

 

Hubungi Kami