Nadia Lulu Azizah

Kontributor

2 tahun yang lalu


#bisnisdigital #bisnisonline #teknologi #belajardigitalmarketingsemarang #digitalmarketing

Aplikasi Bisnis yang Wajib dimiliki Pebisnis Online

2 tahun yang lalu - By Nadia Lulu Azizah


Kemajuan teknologi membuat peran media sangat penting. Peran penting media adalah sebagai penujang untuk memaksimalkan dalam menajalnkan usaha atau bisnis. Banyak pebisnis yang mulai menggunakan media aplikasi bisnis online sebagai sarana dalam memaksimalkan usaha. Banyak jenis aplikasi aplikasi bisnis yang bisa digunakan sebagai sarana tersebut.

Kecanggihan teknologi memudahkan segala hal yang berhubungan dengan bisnis, bisa melakukannya dengan mudah. Hal ini sangat menguntungkan pebisnis dan bisa memaksimalkan bisnis.

Peluang tersebut membuat banyak perusahaan software berlomba menyediakan aplikasi yang bisa pebisnis gunakan, dan mudah untuk mengaksesnya dimana saja, bahkan di ponsel sekalipun. Hadirnya aplikasi android bisa digunakan dalam keperluan bisnis secara daring.

Baca Juga : 5 Trend E-Commerce yang Tidak Boleh Terlewatkan


Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi bisnis online :

1. Google Spreadsheet

Google Spreadsheet adalah aplikasi yang hampir sama dengan Microsoft Excel. Namun Google Spreadsheet merupakan aplikasi yang berbasis cloud memungkinkan untuk bekerja secara kolaboratif.

Google Spreadsheet menawarkan dua jenis fungsi, yaitu fungsi pribadi dan fungsi bisnis. Untuk menggunakan yang versi bisnis, perlu membuat ruang kerja online yang khusus untuk perusahaan. Sehingga akses informasi bisa lebih mudah, aman dan terjamin.

Google Spreadsheet memiliki banyak manfaat, antara lain, bisa untuk menjadwalkan proyek, melakukan analisis data, menghitung anggaran dan masih banyak lainnya.

2. OneNote

OneNote merupakan aplikasi yang berguna untuk mencatat, menambahkan tautan, menyisipkan gambar dan sebagainya. Atau hanya sekedar media coret coret untuk menungkan ide.

OneNote menjadi aplikasi pengolahan bisnis online yang mudah untuk pemula, dan untuk semua orang yang ingin mencoba membuat planning bisnis. Dengan aplikasi ini memudahkan dalam menyimpan data ataupun rencana bisnis, sehingga tidak perlu lagi membawa buku. Maka dari itu kelebihan aplikasi ini termasuk aplikasi ringkas dan ramah lingkungan.

3. Google Bisnisku

Perusahaan Google membuat aplikasi untuk bisnis yaitu aplikasi Google Bisnisku. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah bisa mempromosikan produk bisnis secara global dan mendunia. Selain itu juga bisa untuk mengiklankan produk secara lokal maupun global.

Aplikasi ini merupakan aplikasi bisnis online yang cukup menjanjikan. Dengan banyaknya pebisnis pebisnis lama yang menggunakan aplikasi ini untuk mengiklankan produk bisnis mereka melalui media internet membuktikan bahwa aplikasi ini recommended. 


Mau Belajar Bisnis Online lebih dalam, Silahkan klik DISINI

Hubungi Kami