Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#yotube #yotubeads #sosialmedia #socialmediamarketing #digitalmarketing

Bagaimana Cara Youtube Membayar Kita

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Platform Youtube tidak hanya menyediakan ruang dan media untuk mengekspresikan diri saja, karena juga berpotensi besar untuk meraih penghasilan melalui Youtube. Anda akan tercengang untuk melihat bagaimana dengan platform yang satu ini bisa mendulang rupiah. Lantas, Bagaimana cara youtube membayar kita? Artikel ini akan membahas langkah untuk mengajukan Adsense dan meraih penghasilan dari Youtube.

Faktanya penghasilan para Youtuber tidak hanya mengandalkan jumlah klik atau view saja, namun juga berdasarkan standar yang setiap negara tetapkan, topik yang diusung termasuk harga iklan yang Adsense tawarkan. Google akan membayar 68% dari pendapatan Adsense.

Apakah Anda dapat membayangkan betapa besar penghasilan yang dapat Anda raih? Caranya mudah yaitu dengan mengaktifkan Youtube Adsense yang merupakan bagian dari Google Adsense. 

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari YouTube

Cara Mengajukan Adsense dan Meraih Penghasilan dari Youtube

1. Memiliki Akun Google

Google sangat berkaitan dengan platform Youtube untuk itu Anda perlu untuk memiliki akun Google karena untuk melakukan pendaftaran akun dan channel Youtube. 

2. Membuat Konten Yang Memenuhi Persyaratan

Bila Anda berniat untuk membuat channel personal yang sifatnya komersial dan dapat menghasilkan uang, maka untuk memperoleh akses monetasi sangatlah penting. Tetapi pemilik akun channel Youtube harus memenuhi beberapa persyaratan khusus agar akun tersebut lolos verifikasi, diantaranya memiliki jam tayang selama 4.000 jam dalam tempo waktu 12 bulan, memiliki 1.000 Subscriber dan memiliki 10.000 Viewers.

3. Mendaftar Google Adsense

Langkah selanjutnya yaitu melakukan pengaturan Video Manager pada akun Anda, lalu cari tulisan Creator Studio dan membuat Channel. Lakukan unggah video-video terkait yang potensial, lalu aktifkan fitur monetisasi Youtube serta ikuti aturan yang berlaku hingga langkah verifikasi. Sehingga akun Anda telah memenuhi persyaratan.

4. Aktifkan YouTube Adsense

Ketika fitur monetasi telah Anda aktifkan, hubungkan Google Adsense dengan Youtube Adsense untuk memberikan aplikasi permohonan. Berikut langkah-langkahnya yaitu:

  • Masuk ke akun Youtube yang sudah Anda daftarkan.
  •  Lakukan pengaturan setting dengan cara mengakses Youtube Studio dan teruskan dengan icon profile.
  •  Aktifkan channel dan monetisasi melalui Youtube Partner Program dan lalu Accept.
  •  Setelah terhubung dengan YouTube Adsense dan Youtube, masukan informasi selengkapnya. Seperti informasi pajak, konfirmasi data pribadi, alamat, termasuk metode pembayaran yang dibutuhkan. Bila saldo Anda telah mencapai nilai minimum pembayaran, maka proses pembayaran selama 2 hari akan dimulai.
  •  Setelah informasi tersebut Anda lengkapi, isi kode verifikasi agar pendapatan Anda bisa segera Anda cairkan dan isi kode verifikasi agar pendapatan Anda nanti bisa segera dicairkan.  

Itu dia cara Youtube membayar kita. Semoga cara tersebut dapat membuat chanel Anda semakin berkembang. Ingin belajar lebih dalam terkait video editing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.


Hubungi Kami