Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#youtube #tips&trik

Bagaimana Cara YouTube Membayar YouTuber ?

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Mencari cara YouTube membayar YouTuber? Apakah Anda tertarik menghasilkan uang dengan YouTube?

Tentu saja, sebagai pembuat konten, uang adalah salah satu alasan kami ingin masuk ke dunia YouTube. Tapi tahukah Anda bagaimana YouTube membayar YouTuber untuk video yang kita unggah? Anda harus tahu bahwa YouTuber tidak hanya mendapatkan uang dari iklan YouTube, tetapi juga dari referensi. Jadi salah besar jika kita menganggap semua kekayaan pengguna YouTube hanya berasal dari iklan.

Baca Juga : Cara YouTube Menghasilkan Uang

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penghasilan YouTube yaitu CPM dan CPC. CPM, atau Cost Per Milles, adalah harga yang dibayarkan produsen konten YouTube untuk 1.000 tayangan iklan dari setiap video.

Jadi, setiap 1000 iklan yang muncul itu pendapatan Anda . Artinya, semakin banyak iklan yang muncul di saluran Anda, semakin banyak penghasilan yang akan Anda peroleh.

CPM adalah metrik yang sangat penting bagi pengiklan saat menganalisis video mana yang mendapatkan lalu lintas yang baik.

CPM sangat bervariasi di setiap negara. Misalnya, di Denmark rata-ratanya adalah $10,97, sedangkan di Pakistan adalah $7,55. Sebaliknya, CPM Indonesia tergolong sangat rendah, berkisar antara $0,86 hingga $1,46. Faktor lain yang mempengaruhi penghasilan youtuber adalah CPC. CPC atau Cost per Click merupakan pendapatan yang para YouTube berdasarkan seberapa sering pemirsa mengeklik iklan yang muncul di video.

Setiap jenis iklan juga memiliki biaya per klik yang berbeda, contohnya iklan Kesehatan, Asuransi, Pendidikan, Teknologi, dll.

Halaman Google Support menyatakan bahwa pengguna dapat memperoleh uang di YouTube dengan mendaftar dan diterima di Program Afiliasi YouTube. Tanpa bergabung dengan program ini, pengguna juga dapat berpartisipasi dalam pendanaan YouTube Shorts sebagai bagian dari bonus Shorts.


Langkah-langkah menghasilkan uang di YouTube

  1. Buat saluran YouTube
  2. Pasarkan saluran YouTube Anda
  3. Daftarkan saluran YouTube Anda dengan AdSense
  4. Buat konten unik dan pulihkan kata kunci
  5. Streaming dan Hadiah

Kata terakhir

Itulah beberapa cara mendapatkan uang subscriber dari youtube di android, cara bayar, tarik uang adsense dari youtube tanpa akun, pemula berapa konten youtube untuk 1000 subscriber saat kredit youtube masuk ke adsense.

TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami