Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #trik & tips

Begini Cara Mengubah Trending Twitter Wordwide!!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi kalian yang sudah terbiasa berselancar dalam dunia twitter tentunya sudah tidak asing dengan trending twitter wordwide. trending twitter wordwide ternyata sangat penting loh gais. kalian bisa mengetahui bukan hanya informasi sesuai lokasi dan orang yang di ikuti. anda juga dapat mengetahui apa yang saat ini sedang menjadi perbincangan dunia. di samping hal tersebut, apakah anda tau bagaimana cara mengubah trending twitter menjadi trending wordwide? bagi kalian yang belum tau, yuk silahkan simak baik-baik tips di bawah ini..


Trending Topik dunia pada setiap harinya selalu berubah, hal tersebut sangat bergantung pada apa yang di perbincangkan oleh dunia. yang dimaksud perbincangan dunia adalah sebuah cuitan yang banyak menarik perhatian banyak user twitter dan kemudian menjadi perbincangan secara global. yang biasa menjadi perbincangan dunia biasanya pada bidang, ekonomi,politik, sosial, hiburan ( Kpop,musik dll).

Baca juga 4 Dasar Strategi Pemasaran Bagi Pemula

Tentunya untuk masuk pada trending topik dunia sebuah bahasan harus masuk dahulu ke trending topik. hingga pembahasan tersebut menyebar ke negara lain. penyebab utama yang menyebabkan suatu pembahsan menjadi trending topik adalah banyaknya pengguna yang menggunakan hashtag dalam cuitan tersebut. dan banyaknya pencarian tentang topik tersebut. hingga banyaknya komentar, like dan orang yang retweet pada konten tersebut.

Dari penjelasan di atas berikut akan di bahas mengenai Cara untuk mengubah trending topik menjadi wordwide.

Yuk simak baik-baik biar kamu makin jago berselancar di dunia Twitter.

Cara mengubah Trending Twitter Menjadi Wordwide

  1. Silahkan buka web ataupun aplikasi twitter melalui handphone/pc anda.
  2. Setelah masuk pada menu utama silahkan klik ikon seperti pada gambar di bawah ini.

3. Setelah anda klik menu tersebut selanjutnya silahkan lanjutkan dengan klik "view content preferences".

4. Selanjutnya silahkan pilih menu "Explore settings". yang terletak pada bagian content preferences. seperti gambar dibawah ini.

5 Setelah anda klik menu tersebut silahkan matikan centang pada menu show content in this location, karena menu tersebut untuk melihat trend hanya sesuai pada lokasi kita. dan matikan juga menu trend for you, karena menu tersebut hanya untuk melihat trend orang yang kalian ikuti di twitter. jika kedua menu tersebut telah mati maka kalian sudah dapat melihat trending twitter wordwide.

6. Setelah tahap-tahapan di atas kalian ikuti, maka kalian sudah bisa melihat trending dunia. seperti yang tertera di bawah ini.

Demikian tips untuk mengubah trending topik menjadi wordwide, semoga bermanfaat bagi pembaca. untuk berbagai tips dan artikel menarik lainnya silahkan akses pada laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami