Desty Purnama

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #googleads

belajar google ads memudahkan strategi marketing!

2 tahun yang lalu - By Desty Purnama

cara mudah mengakses google ads

belajar google ads mempermudah strategi marketing[/caption]

Google ads merupakan salah satu fitur keluaran google untu menampilkan iklan berbayar pada mesin pencarian google. Metode iklan google ads menjadi salah satu pilihan bagi pengusaha dari berbagai kategori usaha baik pemula, menengah maupun professional. belajar google ads merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan strategi marketing

Bagi pengusaha pemula menggunakan google ads merupakan salah satu jalan terbaik untuk membangkitkan brand awareness atau mengenalkan produk dan saja ke khalayak umum. namun sebelum menggunakan google ads sebagai pilihan pengiklanan kita harus terlebih dahulu mengetahui dan memahami cara penggunaan google ads. Hal ini berguna agar tidak terjadi kerugian

Langkah mengakses google ads

Berikut cara mengakses google ads bagi pemilik bisnis yang ingin mengiklankan produk atau jasa

  1. Buka google ads

Buka halaman google ads

  1. Membuat akun google

Apabila anda belum memiliki akun google, anda bisa terlebih dahulu mendaftarkan diri terlebih dahulu ataupun anda bisa membuat akun google khusus untuk google ads

baca juga: marketing & strategi digital dalam meningkatkan omset

  1. Memilih goal iklan

Setelah anda telah memiliki akun dan telah berhasil log in dalam google ads maka anda bisa memilih goal dari iklan yang ingin anda tayangkan. Google menyediakan tiga pilihan goal yaitu

  1. Menghubungi melalui telepon
  2. Mengunjungi toko fisik
  3. Mengunjungi website bisnis
  4. Memilih jangkauan lokasi

Setelah menentukan goal anda maka tentukan jangkauan lokasi sesuai dengan yang anda targetkan. Anda bisa memilih jangkauan lokasi berbagai penjuru dunia mulai dari dalam negeri hingga luar negeri

  1. Memilih kategori bisnis

Tentukan kategori bisnis yang anda kelola hal ini berguna untuk memudahkan google dalam menentukan target market iklan anda

  1. Membuat deskripsi iklan

Setelah memilih kategori bisnis anda harus membuat copywriting yang menarik untuk isi iklan maupun headline iklan anda dalam hal ini google membatasi karakter yang dapat anda cantumkan. Untuk headline anda bisa mencantumkan hingga 30 karakter. Untuk isi iklan sendiri anda bisa mencantumkan hingga 80 karakter dengan begitu anda harus membuat iklan dengan padat, singkat, jelas namun menarik

  1. Menentukan biaya yang sesuai keuangan bisnis

Pada google ads menerapkan sistem PPC atau pay per cklik. Pada sistem ini anda hanya membayar apabila iklan ada diklik oleh target audience. Hal ini tentu dapat menghemat pengeluaran anda dengan begitu anda dapat menetapkan estimasi biaya yang sesuai dengan budget bisnis anda

  1. Pilih metode pembayaran

Google ads menyediakan beragam metode pembayaran mulai dari kartu kredit hingga transfer bank. Hal ini memudahkan anda yang tidak memiliki kartu kredit

dengan menggunakan google ads anda dapat menjangkau lebih luas ke berbagai wilayah dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. dengan belajar google ads anda mampu meningkatkan strategi marketing bisnis anda. Kamu juga bisa mengikuti pelatihan digital marketing Campus Digital

Hubungi Kami