Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#youtube #socialmedia # socialmediamarketing #campusdigital

Belajar Membangun Chanel YouTube

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Industri digital saat ini membuat banyak orang mampu meraih kesuksesan melalui YouTube, baik berupa kepopuleran ataupun penghasilan yang melimpah. Sebut saja seperti Atta Halilintar, Raditya Dika, dan Jess No Limit. Tidak sedikit yang menjadikan tiga orang ini sebagai inspirator untuk belajar membangun chanel youtube.

Apa ya rahasianya hinga bisa sukses seperti itu? Adakah cara menjadi YouTuber sukses? Tak perlu khawatir, artikel ini akan mengulas secara lengkap belajar membangun chanel youtube.

Baca Juga: Bagaimana Cara Youtube Membayar Kita

5 Tips Belajar Membangun Chanel YouTube

1. Tentukan goals yang ingin Anda capai

Langkah awal membangun chanel youtube yaitu menentukan goals yang ingin Anda raih. Hal ini penting karena akan membuat Anda fokus dengan apa yang hendak Anda capai. Seperti, jumlah subsscriber, engagement, dan monetitasi

2. Tetapkan target yang terukur

Anda harus menetapkan target agar keinginan Anda tercapai dengan tepat waktu. Misalnya tujuan Anda memiliki banyak subscriber. Tetapkanlah targetnya: berapa banyak subscriber, dan dalam waktu berapa lama? Contoh, 1000 subscriber dalam 5 bulan.

3. Tentukan niche sesuai dengan minat dan kemampuan Anda

Niche merupakan topik khusus sesuai dengan target viewer Anda. Misalnya, music, gaming, dan beberapa niche lain. Menentukan nichesesuai dengan minta akan membantu Anda untuk lebih produktif. Sebab, Anda akan menikmati pekerjaan tersebut sehingga dapat terus memproduksi konten kreatif.

4. Tetapkan tipe konten chanel youtube Anda

Setelah menentukan niche, akan lebih mudah bila Anda menentukan tipe konten. Seperti tipe konten edukasi, hiburan, atau konversi. Sebaiknya Anda fokus pada satu tipe konten. Selain lebih mudah dalam mengembangkan channel, juga membantu Anda membentuk niche yang kuat.

5. Temukan ciri khas Anda sebagai youtuber

Tanpa mempunyai ciri khas yang kuat, sulit untuk dikenal dan menjadi channel YouTuber yang besar.

Menetapkan tipe konten spesifik saja tidaklah cukup. Menemukan ciri khas Anda adalah langkah wajib dalam membangun chanel YouTube. Ciri khas dapar berupa setting ruangan, atribut yang Anda kenakan, gaya bahasa, dan lainnya.

Itu dia 5 tips belajar membangun chanel youtube. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk membangun chanel youtube. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami