Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajarseo #wabsite #marketplace

Berbagai Idea Konten TikTok Untukmu

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Beragamnya Konten TikTok

TikTok saat ini semakin ramai penggunanya, dari berbagai kalangan, dengan berbagai jenis konten favorit mereka. Membuat konten video TikTok dan berhasil masuk dalam For Your Page atau FYP tentu menjadi idaman banyak konten kreator di media sosial tersebut. Video yang masuk dalam FYP akan banyak ditonton orang dan berkesempatan menjadi terkenal atau viral. Ada beberapa kategori konten yang paling disukai oleh penonton. Maka para konten kreator perlu memikirkan idea konten TikTok agar unik dan diingat oleh banyak orang.

5 Kategori Konten Teratas di TikTok

1. Komedi

Genre komedi tentu menjadi penyegar di kala orang-orang merasa jenuh. Banyak munculnya berbagai jenis konten komedi di TikTok, misal parodi, sketsa, meme, hingga stand-up comedy. Genre komedi ini pun dapat di nikmati oleh semua kalangan.

2. Education

Konten video edukasi yang memberikan beragam pembelajaran tentu juga memiliki banyak peminat, terutama di kalangan anak sekolah maupun mahasiswa. Misalnya seperti latihan SBMPTN, psikotes, atau pelajaran-pelajaran di sekolah. Beberapa nama konten kreator yang populer dengan konten edukasinya seperti Jerome Polin, Farhan, Ester Natalia, dan masih banyak lagi.

3. Beauty

Salah satu jenis konten yang tentu menjadi favorit kaum hawa. Tidak hanya sekedar membahas produk kecantikan, tapi juga berbagi tips merawat kecantikan, tutorial makeup dan skincare, dan juga membahas kandungan dalam suatu produk. Misal seperti tahun lalu, ada tren #passthebrushchallenge yang menjadi viral dan di ikuti oleh banyak orang.

4. Musik

Kini banyak musisi yang berbagi karyanya di TikTok. Misal pada awal tahun ini, penyanyi Lyodra Ginting dan Tiara Andini yang mempromosikan lagu baru mereka di TikTok. Banyak juga musisi yang membuat duet di TikTok. Selain itu, TikTok juga melahirkan banyak kreator yang berhasil mencuri perhatian, seperti @idgitaf dan @jebung. Mereka adalah sekian dari banyaknya konten kreator yang sukses mencuri perhatian dengan kemampuan bernyanyinya.

5. Kuliner

Di masa pandemi seperti ini, konten kuliner terutama memasak banyak di gemari karena banyak orang yang lebih memilih memasak sendiri di rumah karena banyaknya restoran atau tempat makan yang tutup sementara dan memiliki jam terbatas pembelian. Banyak konten kuliner seperti rekomendasi tempat makan yang enak, tutorial memasak, tips menyimpan bahan makanan, hingga resep makanan yang sangat banyak.

Baca lebih banyak artikel menarik di Campus Digital

 

Hubungi Kami