Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website # website digital marketing

Biaya Promosi Di Twitter

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Biaya Promosi Di Twitter

Para pejuang bisnis online terutama yang membuka toko online di twitter pastinya akan melakukan berbagai cara dalam memaksimalkan bisnisnya. Salah satu cara yang di lakukan para seller adalah dengan melakukan promosi, tujuan promosi ini adalah agar produknya di lihat banyak orang. Tapi taukah kamu bahwa untuk promosi twitter butuh biaya loh gaisss!!

Biaya Promosi di Twitter

Untuk kamu yang ingin memaksimalkan toko online kamu sangat di sarankan agar melakukan kegiatan promosi secara berkala. Tapi perlu kamu ketahui biaya promosi di twitter tidak menentu dan berubah-ubah. Maka dari itu kamu dapat menyesuaikan dengan anggaran dan jumlah audiens yang kamu inginkan.

Tidak ada minimum atau maksimum tarif yang di patok dalam sebuah promosi twitter. Tapi dapat di pastikan menghasilkan output yang menjanjikan. dan tentunya kamu dapat merasakan efek yang maksimal dari fitur promosi jika kamu mematok anggaran yang cukup.

Baca Juga Cara Banjir Orderan di Facebook

Beberapa Jenis Promosi Twitter

1. Menggunakan Twitter Ads

Menurut beberapa pendapat, di indonesia sendiri biaya rata-rata biaya yang dikeluarkan untuk twitter ass sekitar Rp400 ribu per hari (Shutterstock). Tarif tersebut tentunya tidak terlalu mahal untuk bisnis skala menengah. dan setara dengan orderan yang masuk ke kamu nantinya.tetapi bagi pengguna yang ingin mencoba Twitter Ads dengan dana yang minim maka kamu juga dapat menyesuaikan penggunaan Twitter Ads sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Sebenarnya biaya tersebut tergantung pada sasaran iklan kamu dan tujuan iklan yang kamu pilih pada kombinasi sasaran kampanye. dan tujuan grup iklan memiliki tarif yang berbeda-beda. dan kamu hanya akan di kenakan biaya pada saat tindakan itu terjadi. Atau dapat di katakan kamu hanya membayar untuk tindakan yang dapat di tagih.

2. Mengadakan Giveaway

Giveaway merupakan kegiatan promosi dengan cara membagikan hadiah dengan syarat dan ketentuan tertentu. Semua Peserta yang ingin ikut harus memenuhi segala syarat yang telah di tetapkan oleh pemberi giveaway. Mulai dari harus meramaikan sebuah postingan, follow akun tersebut hingga harus melakukan challenge tertentu. Giveaway tentunya sangat bermanfaat untuk meramaikan postingan kamu dan menambah followers akun kamu.

Biaya untuk giveaway tidak ada syarat tertentu, hal tersebut di sesuaikan dengan keinginan dari si pemberi giveaway. Biasanya untuk bisnis berskala besar mengadakan giveaway dengan memberi barang-barang berharga, seperti handphone,emas dan sejumlah uang (1-2 juta) masing-masing peserta di beri 1 hadiah. Tetapi hal tersebut kembali lagi ke penyelenggara giveaway. bagi yang skala menengah dapat memberi hadiah giveaway dengan skincare,tas,sepatu baju dengan kisaran tarif 200-500rb per pemenang. Jika kamu baru memulai mengadakan giveaway maka kamu dapat memberi saldo e-wallet ke pemenang sekitar 100-200 ribu untuk 3 orang pemenang.

Tidak ada syarat dan ketentuan biaya dalam pemberian giveaway hal ini di karenakan di sesuaikan dengan kesanggupan seseorang.

3. Mengadakan Promo ( Diskon atau Cashback)

Sama halnya dengan cara promosi lainnya untuk kamu yang ingin mengadakan promo seperti diskon dan cashback kamu harus menyesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Dan jangan sampai kamu rugi, maka kamu harus menetapkan batas pengguna dari promo yang kamu adakan, seperti 50 pembeli pertama akan mendapatkan diskon 25%, hal tersebut tentunya akan menarik para pembeli untuk membeli di toko online kamu.

4. Menyewa Jasa Influencer Untuk Endors

Untuk mengetahui berapa tarif dari seorang influencer maka kamu harus menghubungi contact person dari inflencer tersebut. Biasanya dalam instagram atau twitter influencer tersebut tertera nomor manager/orang yang bisa di hubungi. Biasakan memulai percakapan dengan sopan dan ramah. Setelah itu manager akan memberikan syarat untuk kamu yang ingin menyewa jasanya. Biasanya kamu di minta untuk memberikan dp dan harus mengirimkan produk yang ingin di endors ke alamat influncer tersebut. Harga yang di patok biasanya perpostingan / per story yang di upload influncer tersebut ke akunnya.

Sebelum kamu memilih siapa yang ingin kamu endors pastikan followers influencer tersebut sesuai dengan target marketing kamu.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

Hubungi Kami