Marliana Atma

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #instagram #bisnis # #terupload

bisnis potensial di Instagram!

2 tahun yang lalu - By Marliana Atma

Kebanyakan pebisnis muda di sosial media, Instagram menjadi platform penjualan terbanyak atau bahkan platform satu-satunyayang dapat menjangkau pembeli dan melakukan penjualan. lantas apa yang harus dilakukan setelah kamu membuat akun bisnismu di Instagram? Konten apa yang harus dibagikan untuk menarik target pembeli dan meningkatkan penjualan barang kamu di sosial media?

Hal ini menjadi kendala bagi pebisnis muda terutama di sosial media. Kamu harus membuat etalase tokomu menarik dan relevan bagi target pembeli bisnismu di Instagram sehingga mereka ingin mempelajari lebih lanjut produk yang kamu tawarkan.

yuk kamu haru menyimak beberapa ide konten di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk akun Instagram bisnismu.

kamu juga dapat membaca artikel : konten tiktok yang dapat viral!

1. foto atau video produk kamu

Agar foto atau video terlihat baik, kamu bisa menunjukkan produk dari beberapa sisi. Selain menambah variasi, ini juga memungkinkan kamu untuk menunjukkan fitur-fitur atau keunggulan produkmu. Misalnya, jika kamu ingin menunjukkan bahwa material produkmu berkualitas, kamu bisa menggunakan foto close up agar material terlihat lebih jelas. Ini terutama penting apabila kamu baru mengeluarkan suatu produk.

Selain itu, gunakan background yang selaras di tiap fotonya. Ini bukan berarti background harus selalu sama, tetapi sebaiknya antara satu background dengan yang lainnya tidak terlalu berbeda agar feed terlihat rapi. Selain itu, pastikan bahwa background tidak membuat produk terlihat kurang jelas.

2. flatlay produk kamu

Flatlay adalah jenis foto di mana kamu meletakkan barang-barang di atas permukaan datar seperti lantai, tempat tidur, atau meja kemudian menatanya dengan cara yang kreatif. Misalnya jika kamu menjual pakaian, kamu bisa membuat flatlay untuk membagikan inspirasi outfit of the day. Konten flatlay merupakan salah satu tipe konten yang banyak digemari orang karena terlihat bersih, simpel, dan menarik. Pada tipe konten ini, kamu juga bisa menampilkan beberapa produk sekaligus dan menyertakan shopping tag pada masing-masing produk.

3. kamu juga perlu testimoni produkmu

Setelah customer selesai bertransaksi, kamu bisa menanyakan mengenai kepuasan mereka. Apabila mereka puas, kamu bisa meminta mereka untuk membagikan foto mereka menggunakan produkmu dan meminta review dari mereka. Kamu bisa membagikan foto tersebut sebagai bentuk testimonial. Konten testimonial dapat membantu meningkatkan penjualanmu karena meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

Terkadang ada juga customer yang mengunggah foto mereka saat menggunakan produk dan men-tag akun Instagram bisnismu.

kamu juga dapat membaca artikel-artikel keren dari Campusdigital, yukk sign up!

 

Hubungi Kami