Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #facebook # socialmedia #tips&trik # Campus Digital

Cara Agar Instagram Tidak Terhubung ke Facebook

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Instagram menawarkan sebuah fitur menarik yang bisa membantu pengguna melakukan sinkronisasi profil Instagram dengan Facebook atau Messenger. Dimana kedua platform sosial media tersebut berada di bawah naungan meta. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Instagram bisa dengan mudah login ke Facebook menggunakan informasi akun Instagram. Walaupun menawarkan berbagai kemudahan, fitur ini bisa saja membuat pengguna tidak nyaman, terutama jika pengguna ingin akun Instagram tidak terhubung ke Facebook.

Alasan pengguna ingin memisahkan akun di kedua platform tersebut bisa saja karena mereka ingin konten yang pengguna unggah tidak sama persis atau alasan lainnya. Artikel ini akan membahas bagaimana cara agar instagram tidak terhubung dengan facebook. Caranya yaitu dengan menghapus sinkronisasi profil Instagram dengan Facebook. Hal ini bertujuan agar pengalaman penggunaan pltaform kedua sosial media tersebut terpisah dan data yang tersimpan pada masing-masing platform. Perlu di garis bawahi, langkah-langkah ini dapat pengguna lakukan di aplikasi Instagram versi Android.

Baca juga: Cara membuat best nine instagram

Cara Instagram Tidak Terhubung ke Facebook

  1. Pertama, kunjungi profil Instagram pengguna
  2. Kemudian, klik ikon "tiga garis horisontal" yang terletak pada pojok kanan atas tampilan profil Instagram
  3. Pada jendela yang akan muncul dari bawah tampilan profil Instagram, pilih menu "Settings"
  4. Selanjutnya pada laman Settings, pilih menu "Account" dan pilih menu "Sharing to other apps" pada tampilan selanjutnya
  5. Pada laman selanjutnya, pilih menu "Facebook" yang mencantumkan nama akun Facebook pengguna
  6. Kemudian, pilih tombol "Accounts Center" yang terletak tepat di bawah logo "Meta" di paling bawah aplkasi Instagram
  7. Beberapa saat kemudian, pengguna akan dialihkan ke laman "Accounts Center". Pada laman ini, klik menu "Accounts"
  8. Pada tampilan berikutnya, pilih akun Facebook yang mencantumkan nama pengguna dan pilih tombol "Remove"
  9. Selanjutnya, klik tombol "Continue" pada laman selanjutnya dan kemudian klik tombol "Remove ....(nama akun pengguna)"
  10. Setelah itu, akun Facebook akan dihapus atau hilang dari laman Accounts Center
  11. Bila ada informasi "(nama akun pengguna) removed", itu berarti akun Facebook pengguna tak lagi tersinkronisasi dengan data atau profil akun Instagram.


Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan agar akun instagram Anda tidak terhubung dengan facebook. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami