Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram # socialmedia # media sosial #tips&trik # Campus Digital

Cara Akun Instagram Banyak yang Follow

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Ketika mendiskusikan soal Instagram, tak perlu diragukan lagi bahwa media sosial ini tumbuh dengan sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Hal ini karena Instagram merupakan platform yang tepat untuk segala macam penggunaan di berbagai kalangan. Mulai dari untuk akun pribadi, brand, hingga organisasi. Semakin banyaknya akun di Instagram, semakin ketat pula persaingan untuk mendapatkan followers dalam jumlah besar. Bagaimana cara agar akun instagram Anda banyak yang follow? 

Pada Instagram, Anda hanya membagikan foto, video, atau story saja tidak cukup. Anda harus mampu memanfaatkan Instagram dengan lebih pintar agar akun Anda stand out sehingga pengguna lain tertarik untuk mengikutimu. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini agar akun instagram Anda banyak yang memfollow.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Instagram Centang Biru

1. Jangan mensetting akun Anda pada mode private

Mem-private akun Instagram memanglah baik untuk menjaga privasi Anda. Namun jika tujuan Anda yaitu untuk memperoleh banyak followers, Anda harus membuka akun Anda menjadi publik. Dengan begitu calon followers bisa melihat postingan Anda dengan lebih leluasa.

Selain itu, akun Anda akan lebih visible ketika mengaturnya ke publik. Postingan yang Anda bagikan bisa dipromosikan ke explore orang lain sehingga dapat menarik followers baru.

2. Siapkan dan lengkapi profil Anda

Sebagai langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum mencari pengikut baru adalah menyiapkan profil akun. Pakai username yang mudah diingat, lengkapi semua kolom data profil yang dibutuhkan seperti BioWebsite, dan lain-lain. Anda juga harus memasang foto profil yang menarik.

Langkah ini penting dilakukan untuk membangun first impression pengguna lain kepada akun Anda. Jika Anda ingin menunjukkan persona lucu, maka gunakan kata-kata yang menggambarkannya di kolom Bio. Lakukan sesuai dengan style yang Anda inginkan.

3. Follow akun tokoh terkenal atau public figur

Cara mudah untuk banyak yang follow instagram Anda adalah dengan mem-follow akun orang-orang terkenal yang memiliki jutaan followers. Seperti artis, selebgram, youtuber, bahkan tokoh politik. Anda bisa mem-follow hingga 15 akun dalam satu waktu. 

Anda bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Cukup follow akun lain yang direkomendasikan Instagram setelah Anda membuka satu akun tokoh terkenal. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi yang dibanjiri oleh followers baru.

4. Jangan khawatir jumlah following-mu akan bertambah, tinggal klik unfollow

Mem-follow akun tokoh terkenal membuat jumlah following semakin besar? Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa langsung klik unfollow. Berikan jeda waktu selama 10 hingga 15 menit dari ketika Anda mem-follow mereka. Dengan begitu, jumlah followers Anda akan bertambah dan following Anda tetap. Lakukan langkah ketiga dan keempat ini secara rutin, minimal tiga kali dalam satu hari.

5. Unggah foto atau video pada feed  Anda secara rutin ketika prime time

Tidak cukup hanya melakukan follow-unfollow secara rutin, Anda juga harus mampu menjaga keaktifan akun Anda. Dalam satu hari, minimal satu kali Anda mengunggah foto atau video di feed Anda. Dengan begitu, tingkat engagement dan followers akan tetap terjaga. Cara ini juga bisa menarik followers baru pada akun Anda.

Anda juga harus memperhatikan waktu untuk membagikan postingan. Pengguna Instagram biasanya aktif di tiga waktu utama, yaitu pagi hari pukul 08.00-09.00, siang hari pukul 12.00, dan malam hari pukul 19.00-20.00. Dari ketiga waktu tersebut, paling ramai pada saat malam hari.

Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan agar akun instagram anda banyak yang follow. Semoga cara tersebut bisa meningkatkan jumlah follower baru akun instagram Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami