Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Berjualan di Instagram Tanpa Modal

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Siapa yang tidak ingin berjualan di instagram tanpa modal? Tentu saja banyak orang yang menginginkan hal tersebut. Namun, banyak orang yang belum paham bagaimana untuk memulainya.

Bila Anda adalah salah satu dari orang tersebut, Anda tak perlu khawatir. Di sini kami akan memberitahu bagaimana cara berjualan di instagram tanpa modal banyak. Cukup dengan modal terbatas dan niat kuat untuk berbisnis, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Seperti apa cara tersebut?

Menjadi Dropshipper

Dropship merupakan kegiatan bisnis yang dapat seseorang lakukan tanpa harus membeli produk terlebih dahulu dari produsen atau distributor. Dengan dropship, Anda dapat menawarkan produk dari katalog resmi produsen atau distributor kepada calon konsumen. Nanti, bila calon konsumen tersebut memutuskan membeli, pihak produsen atau distributor lah yang akan melakukan pengiriman produk tersebut. Jadi, tugas Anda hanyalah menawarkan produk. Oleh sebab itu, menjadi dropshipper cukup banyak orang gemari.

Baca juga: Mengenal Bisnis Dropship, Tren Bisnis Online Masa Kini

Menawarkan Jasa

Selain produk, banyak orang juga menawarkan jasa di instagram. Jasa tersebut meliputi pembuatan desain logo, banner, kartu nama, hingga pembuatan website. Dengan menawarkan jasa seperti ini, Anda tidak memerlukan modal banyak. Cukup dengan skill dan alat secukupnya, Anda bisa mendapat keuntungan. Tak hanya sampai di situ, kini tawaran jasa titip atau jastip juga cukup merajalela. Jadi, misalkan Anda sering berpergian ke luar kota atau luar negeri, Anda dapat pula menawarkan jasa ini. Sehingga, jika harga asli suatu barang adalah 50.000, Anda sebagai jasa titip dapat menjualnya dengan harga 75.000.

Menjual Barang Preloved

Barang preloved merupakan barang yang sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya. Bila Anda memiliki barang berlebih yang sudah tidak Anda gunakan di rumah, Anda dapat menjualnya melalui instagram asalkan barang tersebut masih dalam kondisi bagus. Barang preloved yang banyak orang cari pada umumnya meliputi produk elektronik, pakaian, hingga tas dan sepatu.

Itulah cara berjualan di instagram tanpa modal yang dapat Anda lakukan saat ini juga. Nah, bila Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia digital marketing, yuk bergabunglah bersama kami di Campus Digital.

 

Hubungi Kami