Yuni Rahayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Berjualan Lewat Tiktok Agar Produkmu Laku Keras.

2 tahun yang lalu - By Yuni Rahayu

Cara Berjualan Lewat Tiktok

1. Membuat isi konten yang sedang ramai dibicarakan

Dalam memulai bisnis atau kalian ingin menaikkan profit usaha, maksimalkan dalam membuat konten yang sedang tren di masyarakat. Kenapa? Karena hal tersebut bisa menarik perhatian viewers dan mengunjungi akun tiktok bisnis kalian. Tentu saja ini akan berdampak dengan usahamu.

Dalam proses pembuatan konten, kamu harus menjadikan kontenmu out of the box. Misalnya nih, jika kamu pelaku usaha nasi goreng kamu tidak melulu memposting video dengan tema nasi goreng,kamu mungkin bisa membuat konten bertema alat alat dapur. Kita ambil contoh seperti wajan di atas kompor, orang yang sedang mengiris bawang. Lebih lanjut, sertakan tulisan berupa quotes dan gunakan musik yang sedang hits agar kontenmu bisa masuk fyp.

Baca juga mengenai Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omset

2. Menjadikan akun tiktok bisnis

bukan hanya sebagai media hiburan, tiktok juga bisa melakukan kegiatan marketing dalam usahamu. aplikasi ini telah menyediakan aku berbisnis bagi para pelaku usaha agar cepat berkembang. gimana caranya? cukup mudah, kalian hanya perlu mengganti akun kalian ke tema bisnis. lalu, masukkan foto menarik dan link website atau platform media sosial bisnis kalian yang lain. dengan demikian, ini akan berpengaruh pada kenaikan traffic usaha yang cukup menguntungkan.

3. Jangan lupa, menggunakan tagar/hashtag

Penggunaan hastag dalam pemasaran sangat berpengaruh, karena hastag akan membuat konten produk lebih dilihat banyak orang. Selain itu, kita juga mengetahui para kompetitor yang berjualan serupa dengan kalian. Maka dari itu, gunakanlah hastag yang sesuai dengan produkmu. contohnya, jika kamu berjualan terkait produk baju, bisa melampirkan hastag #bisnisbaju #bisnisbajubatik dan lainnnya.

4. Memasang iklan di tiktok

Adanya pemasangan iklan di tiktok, ini akan lebih efektif dalam mempromosikan produkmu. Hal ini dikarenakan pengguna tiktok akan melihat produk yang kamu jual. Bagusnya pasang iklan yang bagaimana? Nah, ini ada beberapa jenis iklan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan bisnismu.

  • Pre-roll ads yaitu jenis iklan yang akan tayang setelah pengguna membuka aplikasi
  • In-feed ads adalah iklan yang tayang ketika pengguna scroll feed
  • Promotes hastag challenges yakni jenis video konten yang menggunakan beberapa tagar yang khusus.
  • Yang terakhir, Branded effects yaitu filter yang serupa dengan snapchat atau instagram yang menayangkan informasi khusus brand.

Setelah membaca beberapa tips di atas, gimana nih sudah mulai tertarik untuk memulai jualan produkmu lewat tiktok? Jika kamu masih bingung dan ingin belajar mengenai digital marketing lebih lanjut, yuk gabung bersama campus digital.

 

Hubungi Kami