Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Cek Sertifikasi BNSP

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Mempunyai sertifikasi profesi atau kompetensi adalah salah satu cara yang banyak di tempuh bagi pencari kerja. Hal ini di lakukan untuk meningkatkan value dalam dirinya. Lantas, bagaimana cara cek sertifikasi BNSP? Yuk simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Mempunyai sebuah sertifikasi profesi menjadi hal yang menguntungkan bagi para pencari kerja untuk meningkatkan kualitas dalam dirinya. Sertifikasi profesi ini berfungsi menunjukkan ketekunan dan keahlian pekerja pada bidangnya masing-masing.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti sertifikasi profesi, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut cara cek sertifikasi BNSP yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Sertifikasi Marketing BNSP

Cara Cek Sertifikasi BNSP, Sebelum Anda Mengambilnya

1. Kredibilitas Penyelenggara

Pastikanlah memilih lembaga yang sudah di akui, yaitu mendapat lisensi dari Badan Sertifikasi Nasional Sertifikasi atau BNSP. Hal ini bertujuan untuk mencegah sertifikasi Anda, menjadi tidak berlaku. Sebab penyelenggara tidak memenuhi kualifikasi nasional yang telah di tetapkan.

2. Pemateri

Materi yang di berikan oleh Lembaga Sertifikasi sudah dibuat sesuai dengan standar yang di butuhkan dari bidang tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui siapa saja yang akan memberikan materi dalam proses sertifikasi. Seperti trainer Campus Digital yang telah tersertifikasi seluruhnya.

3. Biaya Sertifikasi

Umumnya biaya telah di tentukan sejak awal pertama sebelum melakukan pendaftaran. Umumnya biaya untuk sertifikasi ini sudah mencakup semua, mulai dari biaya pendaftaran, pelatihan, hingga biaya ujian yang akan di lakukan. Seperti biaya yang ada pada program-program Campus Digital. Sebaiknya sebelum memilih lembaga sertifikasi, cobalah Anda membandingkan harga dari beberapa penyedia jasa sertifikasi.

4. Jadwal Sertifikasi

Sebelum mendaftar, pastikan mengikuti jadwal yang telah di tentukan. Hal ini Anda perlukan untuk dapat mengatur waktu antara asesmen dengan kegiatan lain. Bila Anda sudah bekerja, jangan sampai asesmen atau proses uji kompetensi mengganggu waktu kerja Anda. Jadwal pelaksanaan sertifikasi di Campus Digital dapat di tentukan sesuai dengan kesepakatan bersama.

Tujuan Sertifikasi BNSP

Sebelumnya kami menjelaskan cara cek sertifikasi BNSP, selanjutnya akan membahsa tujuan dari Sertifikasi BNSP. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kompetensi seseorang telah di laksanakan melalui pembelajaran, pengalaman kerja, dan pelatihan.

Selain itu, sertifikasi di berikan untuk bisa mengetahui pasti kompeten dan profesional pada bidang tertentu. Kredibilitas suatu sertifikasi di tentukan oleh lembaga yang menerbitkan sertifikasinya.

Demikian cara cek sertifikasi BNSP, semoga dapat memudahkan Anda untuk meningkatkan value dalam diri Anda. Yuk gabung sertifikasi kompetensi BNSP Skema Digital Marketing bersama Campus Digital

Hubungi Kami