Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #facebook # socialmedia #tips&trik #campusdigital

Cara Instagram Banyak Followers dan Like

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Tentu Anda sudah sangat familier dengan media sosial Instagram. Pebisnis mulai menganggap platform media sosial ini sebagai salah satu media promosi yang ampuh. Berbagai cara pebisnis lakukan untuk meningkatkan jumlah followers dan like. Maka dari itu, Anda harus tahu cara jitu instagram memiliki banyak followers dan like agar akun bisnis Anda makin berkembang.

Penggunaan platform instagram sebagai salah satu media promosi tentu bukanlah tanpa alasan. Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler dimana sekitar 60 juta foto atau gambar yang dibagikan dan 1.6 milyar likes yang diberikan setiap harinya. Selain itu, Menurut data dari Hootsuite di tahun 2022, Instagram menempati peringkat kedua sebagai platform sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan rentang usia 16 hingga 64 tahun.

Menjadikan Instagram sebagai media promosi yang lebih efisien tentu Anda harus memiliki jumlah followers dan like yang banyak.

Cara Instagram Banyak Followers dan Like yang efektif

1. Sinkronisasi Instagram dengan Media Sosial Lain

Langkah ini menjadi salah satu cara menambah followers instagram gratis paling mudah. Karena banyak para pengguna instagram juga telah lebih dulu menggunakan media sosial lainnya. Terdapat kemungkinan jumlah pengikut Anda pada media sosial lain sudah cukup banyak sehingga menjadikan kesempatan untuk Anda mempromosikan akun Instagram.

Keuntungan dari sinkronisasi media sosial ini yaitu berkurangnya beban untuk mengunggah post pada masing-masing media. Pengguna media sosial lain bisa mengunjungi akun Instagram Anda dengan lebih mudah. Sehingga bisa meningkatkan traffic akun dan juga mendapatkan followers dan likes yang lebih banyak.

2. Buat Profil yang Mudah di Cari

Bila ada pengguna lain yang ingin mengetahui profil Anda dan/atau produk Anda tentu akan terbantu bila Anda menyertakan biografi yang jelas. Anda juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya yang Anda miliki pada bagian biografi.

Sebagai cara untuk menambah followers instagram gratis, Anda bisa membuat profil yang lucu, unik, dan menarik yang dapat membantu pengguna mengetahui siapa Anda. Gunakan foto diri sendiri atau logo perusahaan dan buat deskripsi semenarik mungkin. Pengguna akan melihat profil Anda, kemudian melihat-lihat foto dan bahkan bisa mengunjungi situs Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Best Nine Instagram

3. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Media sosial Twitter telah mempopulerkan penggunaan fitur tagar (#) atau hashtag yang bisa menjadi salah satu senjata Anda untuk meningkatkan jumlah followers dan likes.

Instagram memiliki fitur pencarian hashtag yang dapat memudahkan Anda melakukan pencarian hashtag yang populer dan sesuai dengan bisnis atau niche Instagram Anda. Dengan menggunakan hashtag akan membantu unggahan Anda dilihat oleh pengguna yang belum mengikuti akun Anda. Karena pengguna sedang mencari foto atau postingan yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Selain menggunakan hashtag populer, Anda juga bisa membuat hashtag sendiri. Membuat hashtag sendiri harus yang jelas, mudah dipahami, dan berkaitan dengan bisnis Anda. Jangan gunakan singkatan yang tidak semua orang paham dan gunakan kalimat singkat dan padat.

4. Unggah Konten secara Konsisten

Konten yang ingin Anda pasang sudah sangat baik melalui hasil editan berkali-kali dan sesuai dengan keinginan. Namun Anda mengunggahnya dini hari atau pada saat banyak pengguna tidak sedang online. Hal ini secara signifikan mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan followers baru. Biasanya, pengguna cenderung mengakses media sosial nya pada jam istirahat atau jam bebas kerja.

Selain itu, kesalahan lainnya yaitu Anda tidak memiliki pola waktu dalam mengunggah konten Instagram. Berdasarkan analisa dari Tailwind, dengan mengunggah konten setiap hari, Anda dapat meningkatkan jumla followers empat kali lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengunggah seminggu sekali.

Ada baiknya Anda mulai menyusun strategi kapan saat yang tepat untuk upload konten dan mengatur jadwal puntuk memasangan konten tersebut. Anda bisa mempelajari kebiasaan followers dan menyesuaikan dengan jadwal online mereka. Jika followers Anda kebanyakannya adalah pekerja, Anda bisa mengatur jadwal upload saat waktu makan siang.

5. Buat Konten dengan Visual Menarik

Instagram merupakan aplikasi yang didesain untuk menarik perhatian secara visual. Tentunya pengguna harus pintar menentukan gaya visual yang mampu menarik perhatian dan bisa menjadi salah satu tanda pengenal Anda.

Anda juga bisa menggabungkan beberapa foto menarik menjadi satu atau kolase. Anda bisa menggunakan taktik ini untuk memperkenalkan beberapa produk milik Anda, mengenang momen terbaik, atau kumpulan gambar yang menarik.

Pastikan konten yang Anda unggah adalah foto yang berkualitas dan menarik untuk pengguna lihat. Tidak ada yang ingin menjadi followers Anda bila memiliki terlalu banyak foto yang tidak berguna atau tidak menarik.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk instagram Anda memiliki banyak followes dan like. Semoga cara tersebut bisa membantu bisnis dan akun Anda semakin berkembang. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami