Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


Cara Jualan di Facebook Marketplace

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Cara Jualan di Facebook Marketplace

Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita dapat juga digunakan untuk berbagai hal contohnya berteman, memposting kehidupan bahkan untuk berjualan. Berikut ini adalah beberapa cara jualan di Facebook Marketplace.

Pertama, cara anda memposting jualan anda di Facebook

Di Beranda Facebook , anda bisa mengeklik "Marketplace" di menu kiri, sehabis itu Klik "Buat Tawaran Baru", lalu anda bisa mengeklik Barang Dijual. Tambah Foto untuk mengunggah foto barang anda agar lebih menarik dan eye catching lalu masukkan info tentang barang yang kamu jual.

Jangan lupa untuk menulis harga barang yang akan anda jual. lalu, anda bisa mengeklik "Berikutnya". Jika tulisan Berikutnya masih berwarna abu-abu, pastikan anda telah melengkapi informasi yang diperlukan oleh facebook. Klik "Terbitkan" untuk mengunggah tawaran Marketplace kamu.

Kedua cara berjualan di grup.

Anda dapat menjual barang anda digrup. Facebook memiliki banyak dan beragam sekali grup jual beli. Keuntungan daam bergabung dengan grup di Facebook,anda akan menemukan pembeli yang lebih spesifik, sehingga barang dagangan anda bisa lebih cepat laris. Misalnya grup jual beli makanan khas, baju, tas, dan lain lain.

Cara memposting jualan anda di grup , dari "Kabar Beranda", anda dapat mengeklik "Grup" di menu sebelah kiri dan pilih grup jual beli tempat anda ingin menjual barang. Klik "Jual Sesuatu".

anda harus memasukkan informasi tentang barang yang akan anda jual, lalu klik "Berikutnya". Pilih orang yang akan melihat unggahan kamu. Agar lebih banyak pembeli yang melihat barang anda.

Baca juga artikel tentang Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omzet

Berjualan di Facebook memiliki banyak cara, di sini akan membahas beberapa cara dalam cara berjualan di facebook marketplace.

1. Gunakan foto real.

Jika bisa anda dapat memfoto produk jangan lupa foto tersebut harus terlihat semenarik mungkin dan sedetail mungkin untuk menarik pelanggan.

2. Kesepakatan dua belah pihak agar tidak terjadi penipuan.

Jika anda merasa ragu untuk bertransaksi langsung, anda dapat menggunakan pihak ketiga seperti online marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee misalnya.

3. Balaslah chat pelanggan dengan cepat.

Selain terlihat lebih profesional, banyak orang yang menyukai saat pesan mereka mendapat balasan dengan cepat, apalagi jika pelanggan anda membutuhkan barang yang anda jual dengan cepat.

Begitulah kira kira cara berjualan di facebook marketplace. Jangan lupa kunjungi laman kami di Campus Digital.

Hubungi Kami