Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # #terupload #marketplace #seo #belajarseo

Cara Membuat Blogger Di HP

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Zaman sekarang, kegiatan apa pun bisa kita lakukan dengan menggunakan HP, termasuk membuat blogger.

Blogger adalah layanan website berbentuk tulisan. Melalui blogge, kita bisa bebas berbagi pengalaman, informasi, atau menulis karya apapun dan kapan pun.

Artikel kali ini akan memberi tahu kalian tentang bagaimana cara membuat blog di HP. Ikuti langkahnya, ya.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Adsense Google

Cara Membuat Blogger Di HP Android

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka situs Blogger di Google atau mesin pencari lainnya. Berikut alamatnya https://www.blogger.com/. Setelah situs sudah kalian buka, pilihlah tulisan BUAT BLOG atau CREATE YOUR BLOG untuk membuat blog baru.

2. Selanjutnya, tuliskan alamat akun Gmail kalian. Kemudian, klik berikutnya atau next.

3. Langkah berikutnya adalah memasukkan password sesuai dengan yang kalian gunakan pada Gmail. Jika sudah, klik berikutnya.

4. Berikutnya, pilihlah profil yang kalian sukai. Bebaslah berekspresi. Sebagai pilihan, kalian juga bisa menggunakan profil yang sama dengan akun Google+ atau bisa juga menggunakan profil yang sudah tersedia di Blogger. Dalam artikel ini kita akan mencoba memberikan cara menggunakan profil pada Google+ . Oleh karena itu, langkah yang berikutnya adalah kill Buat profil Google+.

5. Buatlah profil Google+ publik. Kalian dapat menggantinya sesuai dengan kemauan dan kesukaan. Perubahan yang ada di profil akan sekaligus akan mengganti seluruh tampilan pada akun Google lainnya, seperti akun Gmail, Youtube, Gdrive, dan sebagainya. Kemudian, klik Buat Profil.

6. Pada tahap ini, kalian bebas mengunakan foto profil sesuai yang kalian ingingkan. Masukan foto profil kalian, lalu klik save atausimpan.

7. Setelah proses tadi berhasil tersimpan, pada tahap ini kalian akan melihat informasi profil yang tadi sudah kalian buat, seperti nama dan foto. Tahap selanjutnya adalah klik Lanjutkan ke Blogger saja.

8. Nah, sekarang kalian sudah mempunya akun blogger dan bisa membuat blog serta menulis konten apapun. Untuk memulai membuat blog baru, tinggal pilih tombol Buat Blog Baru.

 

Demikian panduan cara membuat blogger di HP. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam membuat konten dan berkarya.

Jika kalian ingin belajar lebih dalam tentang dunia blog atau website, ikuti saja program dari Campus Digital! Dijamin mahir.

 

Hubungi Kami