Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Membuat Google My Business

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Google terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan tetap menjadi pilihan yang terdepan. Salah satu cara untuk menyempurnakan pengalaman para pengguna online adalah melalui Google Bisnisku atau Google My Business. Google Bisnisku sendiri merupakan platform di mana konsumen dapat mencari bisnis dan layanan terdekat dengan posisi mereka melalui Google Penelusuran dan Maps.

Sangat penting bagi para pelaku bisnis lokal saat ini untuk membuat akun Google Bisnisku dan mengoptimalkannya. Karena dengan cara ini maka bisnis mereka akan mudah dicari, di temukan, dipilih dan dipromosikan. Pelanggan yang semula tidak mengetahui bahwa bisnis Anda ada, dapat menemukan bisnis Anda dengan kata kunci yang sesuai dengan bisnis Anda.

Baca Juga : Strategi Pemasaran Mie Gacoan


Mengenal Apa Itu Google Bisnisku (Google My Business)

Sebagai permulaan, tentunya Anda ingin tahu apa itu Google Bisnisku sebelum memutuskan untuk menginvestasikan waktu Anda untuk mencobanya. Sesuai namanya, Google Bisnisku memungkinkan Anda membuat daftar untuk bisnis Anda di Google. Ketika seorang konsumen meneliti bisnis Anda di Google atau bahkan mencari istilah yang terkait dengan bisnis Anda, maka Anda ingin memastikan mereka memiliki semua informasi yang mereka butuhkan mengenai bisnis Anda termasuk cara mengunjungi laman bisnis Anda, melakukan pembelian atau menghubungi perusahaan Anda.

Cara Membuat Website Gratis dari Google My Business

Selain keuntungan di atas, pengguna juga dapat memanfaatkan website gratis yang di sediakan Google Bisnisku. Fitur gratis ini juga dapat di kostumisasi sesuai dengan keperluan tiap penggunanya yang pasi berbeda- beda. Website juga dapat di sinkronisasikan dengan informasi yang ada pada akun Google Bisnisku karena adanya dukungan AdWord Express. Berikut langkah- langkah yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan website gratis dari Google My Business :

  1. Buka laman Google Bisnisku dan isilah profil Anda
  2. Setelah mengisi dan melengkapi data, klik pada menu pilihan WEBSITE pada bagian bar disebelah kiri
  3. Disini pengguna dapat mengatur dan melakukan kustomisasi sendiri seperti memilih tema, mengunggah galeri foto, memilih bahasa yang digunakan, warna dan bentuk serta size font tulisan
  4. Klik PUBLISH
  5. Input domain Anda
  6. Kemudian klik VIEW SITE untuk melihat tampilan website baru Anda


Kesimpulan dan penutup

Google selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya yang selalu membutuhkan informasi yang relevan, berharga, dan akurat. Karena itu sebaiknya Anda memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftar pada Google Bisnisku ini. Namun begitu jangan menduplikat profil dan website Anda karena akan dapat berdampak buruk pada peringkat Google Anda nantinya.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis pemasaran digital. Anda akan belajar bagaimana merencanakan strategi penjualan hingga melakukan penjualan secara daring. Gabung Segera!

Hubungi Kami