Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#socialmedia # socialmediamarketing # instagram ads #instagram # Campus Digital

Cara Membuat Instagram Ads Lebih Efektif

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Apabila target audiens bisnis Anda berada di Instagram, maka Anda harus mengetahui cara membuat Instagram Ads. Ini merupakan salah satu fitur yang dimiliki instagram untuk menjangkau lebih banyak audiens. Instagram sebagai salah satu platform media sosial dengan pengguna terbanyak, sehingga menjadi lahan basah yang perlu digarap secara serius oleh pemilik bisnis.

Bagaimana tidak, instagram berada pada peringkat kedua sebagai platform sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan rentang usia 16 hingga 64 tahun.potensi pasar yang begitu besar ada di platform ini karena setiap harinya jutaan orang mengakses Ig dan beraktivitas di sana. Melalui Instagram, Anda bisa berinteraksi dengan audiens, membangun brand awareness, hingga menciptakan konversi.

Instagram Ads merupakan layanan iklan yang memungkinkan pengguna menampilkan kontennya dengan membayar sejumlah biaya untuk penayangannya. Iklan tersebut dapat tayang melalui feed serta fitur stories instagram. Cara membuat Instagram Ads pada dasarnya hampir mirip dengan Facebook Ads. Jika Anda sudah familiar dengan layanan iklan di Facebook, maka membuat iklan menggunakan Instagram Ads akan lebih mudah.

Baca Juga : Mempelajari Facebook Ads agar Bisnis Sukses.

Bagaimana Cara Membuat Instagram Ads?

Untuk mendapatkan jangkauan luas, menaikan engagement, hingga mengkonversikannya menjadi transaksi, Anda bisa membuat Instagram Ads dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke Facebook Ads Manager menggunakan akun Facebook Anda
  2. Pilih menu "Kampanye" kemudian klik ËœPembuatan Iklan Terpandu" untuk memaksimalkan performa iklan
  3. Selanjutnya, tentukan tujuan pembuatan iklan Anda antara lain Kesadaran (meningkatkan brand awareness dan jangkauan), Pertimbangan (meningkatkan trafik dan interaksi), dan Konversi (meningkatkan konversi).
  4. Cara membuat Instagram Ads selanjutnya pilih tujuan yang ingin Anda capai.
  5. Menentukan jenis iklan, yaitu Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Bagi pengguna pemula, sebaiknya memilih iklan Pengoptimalan Anggaran agar bisa menyesuaikan biaya.
  6. Masukkan nama iklan dan tujuan trafik apakah ke aplikasi, website, WhatsApp, atau messenger
  7. Anda bisa juga mengaktifkan promo bila ingin mengiklankan program promo
  8. Menentukan target audiens berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, serta target khusus lainnya
  9. Menentukan penempatan, apakah ingin menampilkannya di Instagram saja atau ke Facebook dan semua aplikasi yang bekerja sama
  10. Membuat jadwal penayangan iklan
  11. Hubungkan dengan akun Ig Anda
  12. Menentukan format iklan, antara lain carousel, gambar tunggal, video tunggal, slide show, atau koleksi
  13. Masukkan deskripsi iklan
  14. Masukkan judul iklan, gambar, serta link
  15. Melakukan pembayaran via kartu kredit atau kartu debit


Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengiklankan konten bisnis instagram. Semoga cara tersebut bisa memperluas pangsa pasar audiens bisnis Anda di instagram Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami