Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #facebook # socialmedia #tips&trik # campusdigital

Cara Membuat Instagram Menjadi Blog Pribadi

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Anda ingin tahu bagaimana cara membuat blog pribadi di Instagram? Anda tidak perlu khawatir, karna artikel ini akan membahas tentang blog pribadi serta berbagi cara membuat instagram menjadi tulisan blog pribadi. Sebelumnya, ayo cari tahu lebih tentang blog pribadi di instagram.

Apa Arti Blog Pribadi di Instagram?

Blog Pribadi di instagram merupakan salah satu keunggulan dari menggunakan akun instagram biasa yang telah diubah menjadi akun profesional. Pilihannya Anda bisa mengubahnya menjadi akun kreator atau bisnis, kemudian Anda beri kategori khusus seperti kategori Blog Pribadi.

Kategori akun profesional tidak hanya blog pribadi saja, melainkan sangatlah banyak. Beberapa kategori yang tersedia diantaranya kreator dgitial, video musik, gamer, hiburan, layanan masyarakat, merek, prdouk, komunitas dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penggunaan label atau tulisan Blog Pribadi pada akun Instagram, bisa mempercantik akun instagram serta memperjelas identitas dari si pemilik akun. Label blog pribadi memiliki tulisan berwarna abu-abu pada bio profil akun Instagram, posisinya terlihat di bawah foto profil.

Akun Instagram blog pribadi pada umumnya berisi konten-konten yang fokus membahas satu topik. Maka dari itu, orang-orang juga menyebutnya sebagai microblog, karena konten nya singkat dan fokus pada pemabahasan inti saja. Jenis konten yang ditampilkan bisa berupa text, gambar, video dan audio. Trend konten singkat ini sangat menarik dan mudah diterima oleh pengguna instagram.

Baca Juga: Cara Agar Instagram Tidak Terhubung ke Facebook

Bagaimana Cara Membuat Instagram Menjadi Blog Pribadi?

Membuat instagram menjadi blog pribadi, Anda harus mengubah akun instagram biasa ke akun profesional. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu menautkan akun instagram dengan facebook, menggunakan handphone dan komputer.

Cara termudah untuk menambahkan blog pribadi pada instagram adalah Anda hanya perlu menautkan akun instagram ke halaman facebook (bukan akun facebook), kemudian mengubahnya ke akun bisnis.

Lebih jelasnya bisa ikuti langkah-langkah membuat blog pribadi di instagram berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram pada handphone Anda.
  2. Login menggunakan akun instagram yang ingin Anda tambahkan tulisan blog pribadi.
  3. Buka Profil akun instagram Anda kemudian menuju menu Pengaturan.
  4. Tekan opsi Akun.
  5. Selanjutnya, tekan Beralih ke Akun Profesional.
  6. Anda akan mendapatkan Akun Profesional, kemudian klik Lanjut.
  7. Silakan Anda cari pada kolom pencarian dan pilih kategori Blog Pribadi.
  8. Apabila sudah, Anda bisa menekan tombol Selesai.
  9. Setelah itu, Anda bisa mengisi Informasi Bisnis Publik seperti alamat email, no hp dan alamat bisnis.
  10. Untuk melengkapi profil bisnis Instagram, Anda perlu menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook. Bila ingin Anda Lewati juga bisa, namun sebaiknya Anda hubungkan agar bisa menggunakan fitur promosi iklan dan fitur belanja.
  11. Sampai langkah ini sudah selesai, tulisan blog pribadi sudah muncul pada profil instagram Anda.


Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat blog pribadi di Instagram. Semoga cara tersebut bisa menjadikan Akun instgaram Anda semakin berkembang. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami