Pendri Putra Permana

Publisher

1 minggu yang lalu


#canva

Cara Membuat Logo di Canva

1 minggu yang lalu - By Pendri Putra Permana

Logo merupakan suatu identitas visual terhadap suatu entitas yang mempunyai kriteria khusus tertentu, seperti bentuk, filosofi, dan warna. Logo biasanya dipakai sebagai identitas online shop, brand, event, komunitas, dan lain-lain. Cara Membuat Logo di Canva?

Di Canva ada ratusan contoh font, gambar, hingga desain yang biasa anda pilih untuk membuat desain logo . Tidak hanya itu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Canva di smarthphone. Sehingga memudahkan anda untuk membuat logo ataupun desain grafis lainnya dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga : Canva Premium Gratis Bagi Mahasiswa


Cara Membuat Logo Di Canva

Sebelumnya telah di sebutkan bahwa Canva di kenal sebagai aplikasi desain grafis yang di kenal dengan kemudahan penggunaannya. Tidak hanya itu, Canva juga memiliki keunggulan di bandingkan platform online lainnya yaitu Canva menyediakan berbagai macam jenis desain grafis yang bisa anda buat. Seperti Logo, Poster, Featured Image Blog, Inforgrafik, Newsletter, Konten Media Sosial, Thumbnail Youtube, Desain kemasan Produk, Invoice, dan juga Banner Iklan.

Berikut cara untuk membuat logo di Canva dengan sangat mudah!

  1. Pertama masuk ke website Canva
  2. Sebelum membuat logo, anda harus membuat akun Canva terlebih dahulu. Anda bisa daftar melalui akun Facebook ataupun Google.
  3. Setelah membuat akun anda bisa langsung membuat desain logo di Canva.
  4. Untuk membuat logo anda bisa klik di Pecarian yang ada di website Canva kemudian pilih Logo.
  5. Kemudian anda bisa klik Buat Logo kosong untuk logo baru.
  6. Canva menyediakan berbagai konten yang bisa anda gunakan agar desain yang di buat tampak lebih bagus dan luar biasa. Seperti template desain, elemen, teks, menambahkan foto, audio, video, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menubah font teks desain di Canva.
  7. Setelah selesai membuat logo, anda bisa langsung menyimpan hasil desain anda, dengan cara klik Unduh yang berada di sisi kanan atas.
  8. Di Canva ukuran desain grafis sudah default, seperti ukuran defaultnya 500 x 500 piksel.


Meskipun banyak sekali platform yang bisa di gunakan untuk membuat desain grafis, tetapi menurut saya Canva yang memiliki keunggulan lebih banyak serta penggunaanya yang lebih mudah. Bahkan bagi pemula yang tidak ada dasar desain bisa menggunakan canva untuk membuat desain grafis, atau untuk belajar desain.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami