Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

Cara Menambah Followers IG Tanpa Aplikasi

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Cara menambah followers IG tanpa aplikasi? Apakah hal tersebut mungkin? Jawabannya adalah sangat mungkin


Seperti yang kita tahu, saat ini IG atau instagram merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi oleh masyarakat. Tak terkecuali bagi para pebisnis. Melalui IG, pebisnis dapat melebarkan sayapnya dalam berjualan produk atau jasa.

Keberadaan followers pun menjadi begitu penting ketika seseorang berjualan di IG. Sebab, biar bagaimanapun followers adalah satu dari sekian aspek yang harus ada agar produk atau jasa yang dijual laris manis.

Bila Anda merupakan orang yang berjualan di IG dan bingung bagaimana cara menambah followers IG tanpa aplikasi, yuk langsung simak saja informasi berikut ini.

Jangan Private Akun

Bila Anda pernah menjumpai akun online shop yang mem-private akun mereka dengan tujuan untuk membuat calon followers penasaran, Anda tak perlu mengikuti cara ini. Mengapa? Sebab, cara ini justru akan merugikan diri Anda sendiri. Calon followers lebih mengutamakan kemudahan akses daripada memuaskan rasa penasaran. Jadi, bila Anda ingin jumlah followers Anda cepat meningkat, jangan sekali-kali mengunci akun Anda.

Baca juga: 5 Tips Membuat Video Instagram Ads

  • Perluas Relasi

Cara pertama yang dapat Anda tempuh adalah dengan menjaring koneksi yang luas di media sosial ini. Anda bisa melakukan kerja sama dengan pebisnis lain yang menjual produk atau jasanya di instagram. Bentuk kerja sama yang mungkin Anda lakukan adalah dengan saling mempromosikan akun satu sama lain. Dengan begitu, pengikut akun tersebut akan mengenal akun Anda.

  • Lakukan Teknik 'Follow-Unfollow'

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan teknik 'follow-unfollow'. Teknik ini Anda lakukan dengan mencari akun instagram dengan jumlah pengikut yang banyak, lalu Anda masuk ke tab followers mereka, lantas mulailah follow akun-akun pengguna teratas di akun tersebut. Setelah beberapa saat, bila akun-akun tersebut tidak melakukan followback, Anda dapat melakukan unfollow. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mencari akun instagram bisnis yang menjual produk atau jasa yang hampir sama dengan Anda. Dengan demikian, target market Anda tidak akan melenceng jauh.

Itulah cara menambah followers IG tanpa aplikasi. Semoga cara tersbeut bisa meningkatkan jumlah followers akun bisnis Anda. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait dunia digital marketing, mari segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami