Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

Cara Mendapatkan Hosting Gratis

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Untuk mengaktifkan suatu website tentunya Anda membutuhkan dua perlengkapan yaitu domain dan hosting. Keduanya saling terkait untuk mengaktifkan suatu website keseluruhan. Tanpa adanya domain dan hosting website tidak akan dapat bekerja secara maksimal. Jika hanya menggunakan salah satu diantaranya saja pun tidak lah cukup karena walaupun domain dan hosting memiliki pengertian dan fungsi yang berbeda namun keduanya saling melengkapi. Beginilah, Cara mendapatkan hosting gratis.

Cara untuk mendapatkannya pun tidaklah susah dan tentunya ada beberapa keuntungannya yaitu tidak memerlukan biaya atau spesifikasi yang cukup untuk pemula. Namun juga terdapat kekurangan dari hosting gratis ini yaitu minim fitur dan tidak dapat diprediksi akan terjadi suatu kesalahan. Tetapi saat ini sudah banyak solusi untuk hosting gratis ini. Anda dapat menggunakan WordPress, Blogger dan juga promo hosting gratis dari IDCloudGost.

Baca Juga : Penjelasan Domain dan Hosting


Cara Mendapat Hosting Gratis

Ada beberapa cara untuk mendapatkan hosting gratis dan Anda hanya tinggal mengatur tampilan pada website Anda. Anda dapat mendapatkan hosting gratis untuk website dengan mendaftar pada wordpress, blogger dan platform pembuat website lainnya. Penggunaan dari wordpress, blogger itu sangat mudah, langkah pertama yaitu dengan pembuatan akun. Nah di bawah ini terdapat cara untuk mendapatkannya.

Mendaftar WordPress

Pastinya Anda sudah sangat familiar dengan WordPress sebagai salah satu platform blog online yang populer. Bagi Anda yang belum pernah menggunakannya pasti bingung cara mendaftarkannya

Mendaftar Blogger

Selain WordPress terdapat juga platform lain bernama blogger yang dapat membuat website secara instan dan dapat langsung diakses. Jika Anda masih asing dengan Blogger maka perhatikan langkah-langkah pembuatannya yang juga terbilang ramah dan mudah. 

Hosting Gratis IDCloudHost

Kali ini salah satu platform penyedia hosting terbesar yaitu IDCloudHost Indonesia sedang mengadakan promo menarik yaitu gratis hosting untuk pembelian domain com atau .co.id. Ekstensi domain tersebut paling banyak di pakai oleh website-website ternama di Indonesia. Jika website Anda menggunakan ekstensi domain tersebut maka lebih besar kemungkinan untuk mudah menaikkan trafik pengunjung website.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan hosting gratis untuk blog atau website Anda. Walaupun terdapat kekurangan namun untuk tahap awal pembuatan, hosting gratis masih menjadi pilihan. Sembari mengumpulkan biaya untuk membeli hosting premium Anda juga dapat belajar bagaimana mengembangkan website yang baik dan strategi seperti apa yang di gunakan. Jika hal tersebut sudah Anda bisa segra mengupgrade hosting Anda menjadi premium.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis membangun sistem informasi berbasis website agar Anda akan belajar tentang bagaimana merancang sistem informasi, mendesain dan membuat tampilan website yang interaktif dan menarik. Join Us !!!

Hubungi Kami