Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Mendapatkan Persetujuan AdSense untuk Blogger

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

Blogger adalah platform blogging gratis yang memiliki potensi besar untuk dimonetisasi. Anda dapat menghubungkan situs Blogger Anda ke Google AdSense jika memenuhi persyaratan tertentu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memonetisasi Blogger.

Setelah membuat akun Blogger, Anda dapat membuat situs web dengan subdomain gratis blogspot.com. Meskipun Anda tidak memiliki akses ke domain root, sebenarnya dimungkinkan untuk memonetisasi subdomain Blogspot gratis Anda melalui AdSense.

Google membeli Blogger pada tahun 2003. Akuisisi ini membuat Google AdSense tersedia untuk Blogger, seperti halnya di YouTube. Membuat akun untuk Blogger dan Google AdSense gratis, sehingga Anda berpotensi untuk menghasilkan pendapatan tanpa pengeluaran.

Google AdSense dapat memperlambat kecepatan dalam memuat situs web. Hal tersebut memberikan tekanan ekstra untuk memuat iklan sehingga Anda akan membutuhkan penyedia hosting yang kuat. Namun, karena Blogger di-host oleh Google, Anda tidak perlu meragukan kemampuan blog Anda untuk menyajikan konten. Selain itu, tidak perlu banyak perawatan sehingga Anda dapat menggunakan Blogger dengan mudah, gratis dan cepat.

Persyaratan Persetujuan AdSense

Google sangat serius dengan kualitas jaringan iklan mereka. Mereka sangat ketat tentang persyaratan dan peraturan yang harus Anda ikuti. Berikut adalah persyaratan yang harus Anda patuhi sebelum mendaftar ke AdSense.

Anda harus berusia minimal 18 tahun

Persyaratan ini sangat sederhana. Menurut syarat dan ketentuan Google Anda harus berusia di atas 18 tahun. Mungkin hal ini sedikit menjengkelkan bagi mereka yang berusia dibawah 18. Namun jika Anda membuat situs yang cukup bagus untuk dimonetisasi, Anda dapat menggunakan informasi orang tua Anda untuk mendaftarkan akun sampai Anda cukup umur untuk mendapatkan akun Anda sendiri.

Anda Harus Memiliki dan Mengontrol Situs Anda

Secara umum, Anda setidaknya harus memiliki kendali atas konten di situs Anda. Jika Anda mempublikasikan konten yang bukan milik Anda, Anda akan melanggar persyaratan layanan Google dan kemungkinan pelanggaran hak cipta.

Ada beberapa pengecualian untuk ini. Misalnya, jika Anda adalah situs yang memiliki hak sindikasi konten untuk memublikasikan ulang konten dari sumber lain tertentu, Anda masih dapat memonetisasi konten tersebut.

Situs Anda Harus Memiliki Konten Unik dan Menarik

Anda harus memiliki situs web blog yang memberikan konten yang unik dan menarik untuk pembaca Anda. Jika Google menemukan situs Anda hanya penuh dengan halaman tipis, konten curian atau coretan, konten yang tidak masuk akal atau konten yang tidak memberikan nilai bagi pembaca, mereka mungkin akan menolak pengajuan Anda.

Situs Web Anda Harus Memenuhi Semua Persyaratan Layanan Google

Google memiliki banyak batasan pada jenis konten yang boleh ada di situs yang mereka monetisasi. Situs Anda tidak boleh berisi hal-hal seperti konten dewasa, pornografi, konten kejutan, ancaman, kata-kata kotor yang berlebihan, konten peretasan, konten narkoba, penjualan senjata dan sebagainya. Baca selengkapnya tentang Kebijakan Google di sini.

 

Hubungi Kami