Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Kecanggihan teknologi saat ini, dapat dengan mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Salah satunya yaitu melalui aplikasi Google Maps. Meperoleh penghasilan dari Google Maps tidak dalam bentuk uang. Sebab Google Maps akan memberikan sejumlah rewards berupa poin dengan banyak penawaran menarik.

Google Maps menyajikan layanan pemetaan web yang memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian menggunakan mobil, sepeda, jalan kaki, atau angkutan umum.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

1. Kontribusi Melalui Email

Cara yang pertama yaitu mendukung bisnis lokal baru melalui pemberitahuan yang masuk ke dalam email. Hal ini bertujuan agar mendukung bisnis dan memberikan informasi baru pada Google Maps.

Kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email mengenai poin yang Anda peroleh dan jumlah kontribusi yang di laksanakan bila aktif melakukan review.

2. Melakukan Review pada Aplikasi G-Maps

Cara ini tidaklah sulit. Yuk simak langkah-langkahnya berikut:

  • Pertama, membuka aplikasi Google Maps
  • Selanjutnya, tekan menu Kontribusi yang ada di bawah kolom kategori
  • Kemudian klik Beri Kontribusi Sekarang. Pada menu Kontribusi akan di perlihatkan berbagai ulasan dan foto bila sebelumnya pernah Anda masukkan ke dalam Google Maps.
  • Setelah itu, pihak Google Maps akan merekomendasikan tempat yang akan Anda berikan review

3. Merekomendasikan Review

Setelah memakai aplikasi Google Maps, biasanya Anda akan memperoleh pemberitahuan untuk mereview tempat yang Anda kunjungi, baik itu fasilitas publik, tempat wisata, rumah makan, dan lain sebagainya.

Dengan menjawab pertanyaan pada pemberitahuan tersebut, nantinya Anda akan memperoleh pemberitahuan untuk melakukan review pada aplikasi langsung atau email.

Baca Juga Artikel: Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp

Reward yang Akan Diperoleh

1. Tergabung pada Local Guides Connect

Local Guides Connect adalah komunitas reviewer atau pemandu lokal yang terdapat pada Google Maps. Dengan bergabung bersama komunitas ini, Anda dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan Local guide dari berbagai negara.

2. Diundang ke Local Guide Summit

Google Maps memberikan hadiah yang paling ditunggu-tunggu yaitu diundang ke kantor pusat Google di California secara gratis.

Apabila Anda berkesempatan untuk di undang oleh Google, hal ini akan menjadi penghargaan sekaligus pengalaman paling mengesankan. Sebagai informasi, Anda dapat bergabung dengan komunitas dan di undang ke acara tersebut jika telah berada pada level 7.

3. Memperoleh Akses Produk Terbaru Google

Produk dari google tidak hanya pada mesin pencari saja, namun juga telah merambah ke banyak aspek seperti iklan, komunikasi, hingga hiburan.

Demikian penjelasan terkait cara mendapatkan uang dari Google Maps. Menarik bukan? Bila Anda ingin mendapatkan tips dan trick menarik terbaru lainnya, Anda bisa mengunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami