Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#marketplace #digitalmarketing #digitalstrategy #campusdigital

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Shopee merupakan sebuah platform yang mempertemukan penjual dan pembeli secara onlineSetiap pengguna dapat berjualan secara gratis dan mendapat keuntungan di marketplace tersebut. Belum banyak orang yang tahu kalau Shopee menawarkan beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapat uang dari sana. Cara mendapatkan uang dari shopee juga mudah dan simpel, tidak membutuhkan skill khusus.

1. Menjadi seller dengan membuka akun toko

Cara pertama yang paling utama untuk mendapatkan uang dari shopee yaitu dengan membuka akun Toko dan menjadi penjual. Cara untuk membuka akun toko di Shopee sangat sederhana, mudah, dan cepat. Semua langkah-langkahnya shopee sudah menyediakan pada laman resminya. Anda hanya perlu mengikuti instruksinya dan toko online Anda segera siap. 

Baca Juga: 5 Cara Belajar Youtube Untuk Pemula

2. Gabung menjadi reseller

Bila Anda tidak memiliki barang sendiri untuk Anda jual dan masih ingin mendapat cuan dari jualan di Shopee, tidak perlu khawatir karena Anda bisa gabung jadi reseller. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyetok barang dari orang lain dan melakukan promosi pada beragam platform, seperti Shopee dan media sosial. Tdak sedikit reseller yang tidak perlu menyetok barang, namun hanya mengambil barang jika sudah ada order yang masuk.Itulah lima cara yang bisa Anda lakukan untuk belajar youtube. Semoga cara tersebut bisa membantu Anda menjadi youtuber profesional. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait video editing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

3. Gabung jadi dropshipper

Cara menjadi reseller jauh lebih mudah karena Anda hanya perlu melakukan promosi barang tanpa memegang barang itu sendiri.

Ada beberapa langkah yang Anda ikuti untuk menjadi dropshipper di Shopee, antara lain:

  1. Cari produk dan pilih supplier yang bisa Anda percayai di Shopee.
  2. Buka akun toko Shopee, kemudian pastikan sudah menghubungi supplier bahwa Anda ingin melakukan dropship di toko tersebut.
  3. Unggah produk atau barang pada toko Anda. Mulai pasarkan produk dropship tersebut ke media sosial dengan cara bagikan toko dan produknya.
  4. Ketika ada pesanan yang masuk, Anda perlu check out produk di toko supplier dan centang pada bagian kirim sebagai dropshipper
  5. Kemudian melakukan pembayaran seperti biasa

Itu dia cara mendapatkan uang dari shopeee. Semoga cara tersebut bisa membantu. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait marketplace, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami