Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#tiktok #tiktokmenarik #sosialmedia #tips&trik #socialmediamarketing

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang kini dapat Anda temukan di semua kalangan pengguna ponsel. Berbagai konten menarik membuat penggunanya tidak berhenti untuk menatap layar ponselnya. TikTok tidak hanya sekadar untuk seru-seruan semata, melainkan juga memiliki banyak cara untuk bisa mendapatkan uang. Hal itu yang membuat tiktok semakin digemari saat ini

TikTok sudah menjadi salah satu platform sosial video terpopuler dan dikenal sebagai penghasil uang terbaik. Karena memiliki berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi TikTok. Ingin tahu, bagaimana cara mendapatkan uang di TikTok? Yuk artikel ini untuk mengetahui beberapa tips mendapatkan uang dengan mudah hanya dengan bermain TikTok.

Baca Juga: Tips membuat konten TikTok bagi pemula!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

1. Berbagi Konten Video yang Menarik

Dengan Anda membuat konten menarik secara konsisten, Anda dapat menaikkan traffic konten yang akan berpengaruh untuk menaikkan peluang untuk mendapatkan uang. Setelah menjadi kreator terkenal, Anda dapat bergabung pada beberapa program yang berpeluang mendapatkan uang.

Jadi, pastikan Anda membagikan konten video yang menarik untuk menaikkan traffic view pada setiap konten video yang Anda bagikan.

2. Membuat Sponsored Content Post

Sponsored Content Post yaitu Anda sebagai influencer TikTok, yang mempromosikan brand atau merek tertentu. Umumnya, agensi atau brand akan melihat jumlah followers, like, dan tayangan video, untuk mengukur tingkat engagement content creator pada TikTok. Dengan begitu akan terlihat apakah followers Anda sesuai dengan target market dari brand.

3. Melakukan Live di TikTok

Melakukan live streaming video juga dapat membuat Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan besar. Supaya Anda bisa dibayar saat melakukan siaran langsung Anda harus terdaftar pada program affiliasi di TikTok Shop. Anda juga perlu meningkatkan jumlah followers minimal 10k untuk mendapatkan tools siaran langsung.

Melalui konten siaran langsung, Anda juga bisa bekerja sama dengan brand atau membuka usaha sendiri untuk mempromosikan suatu produk. Anda bisa mendapatkan komisi yang tinggi bila banyak orang menonton dan menyukai konten Anda.

4. Memanfaatkan Sistem Refferal Kode

Anda dapat memanfaatkan tools invite pengguna baru pada tugas mengundang teman. Misi ini terbuka untuk umum dan dapat diselesaikan semua pengguna baik pengguna lama dan pengguna baru di TikTok.

Jika tidak memungkinkan untuk Anda menjadi seorang kreator, Anda bisa manfaatkan sistem refferal supaya dapat keuntungan harian. Jumlah pengguna yang Anda undang akan menentukan jumlah bonus yang Anda dapatkan.

5. Bergabung pada Program TikTok Affiliate

Strategi ini menjadi salah satu program yang paling banyak pengguna ikuti mulai dari kreator video hingga pengguna aplikasi biasa. Untuk dapat bergabung pada program ini, Anda perlu mendaftarkan akun TikTok Anda di akun TikTok Shop.

Setelah pendaftaran diterima, kemudian Anda dapat mengajukan akun TikTok tersebut di program afiliasi melalui halaman resminya.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Semoga membantu. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih dalam terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami