Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#tiktok #socialmedia #socialmediamarketing #digitalmarketing

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Faktanya jumlah pengguna TikTok di Indonesia berada pada urutan kedua terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat. Sebab itu, jangan sampai ketinggalan untuk menjadikan aplikasi video pendek ini sebagai sumber penghasilan tambahan Anda. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula? Yuk simak pembahasannya!

TikTok adalah salah satu platform media sosial yang kini dapat Anda temukan hampir di setiap kalangan pengguna ponsel. Menyajikan berbagai macam konten menarik, membuat penggunanya tidak berhenti untuk berselancar pada aplikasi ini.

Baca Juga Artikel: Tips membuat konten TikTok bagi pemula!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula

1. Membagikan Konten Video yang Menarik

Memproduksi konten menarik secara konsisten, Anda dapat menaikkan traffic konten yang akan berpengaruh untuk menaikkan peluang untuk menghasilkan uang. Setelah menjadi kreator terkenal, Anda dapat bergabung pada beberapa program yang berpeluang untuk mendapatkan penghasilan.

2. Membuat Sponsored Content Post

Sponsored Content Post yaitu Anda sebagai content creator TikTok, yang mempromosikan sebuah brand atau merek tertentu. Umumnya, agensi atau brand akan melihat jumlah followers, like, dan tayangan video, untuk mengukur tingkat engagement influencer pada TikTok. Sehingga akan terlihat apakah followers Anda sesuai dengan target market dari brand atau merek tersebut.

3. Melakukan Live

Melakukan live streaming video juga dapat membuat Anda berpeluang mendapatkan keuntungan besar. Agar Anda bisa dibayar saat melakukan siaran langsung Anda harus terdaftar pada program affiliasi pada TikTok Shop. Anda juga membutuhkan followers minimal 10k untuk mendapatkan tools siaran langsung.

4. Memanfaatkan Sistem Refferal Kode

Anda dapat menggunakan tools invite pengguna baru pada misi mengundang teman. Tugas ini dapat dilakukan untuk umum dan dapat diselesaikan oleh seluruh pengguna baik pengguna lama dan pengguna baru di TikTok.

Bila Anda tidak menginginkan menjadi seorang kreator, Anda bisa manfaatkan sistem refferal supaya memperoleh keuntungan harian. Jumlah pengguna yang Anda undang akan sangat menentukan pada jumlah bonus yang Anda dapatkan.

5. Join pada Program TikTok Affiliate

Strategi ini menjadi salah satu program yang paling banyak pengguna lakukan mulai dari kreator hingga pengguna aplikasi biasa. Supaya dapat bergabung pada program ini, Anda perlu mendaftarkan akun TikTok Anda ke akun TikTok Shop.

Setelah pendaftaran diterima, selanjutnya Anda dapat mengajukan akun TikTok tersebut di program afiliasi melalui halaman resminya.

Itu dia cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Semoga bisa membantu Anda. Selamat mencoba. Jika Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami