Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#tips&trik

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Salah satu hobi yang mudah, bahkan bisa di lakukan sambil bermalas-malasan yakni membaca dan menulis. Salah satunya yakni aplikasi Wattpad. sehingga bisa mendapatkan uang dari Wattpad

Wattpad telah menjadi platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membaca atau mengirim karya tulisan mereka dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi dan lainnya. Ribuan judul cerita Wattpad dari mulai kisah senang hingga sedih terpublikasi di platform tersebut dan laris di baca. Tak jarang, cerita-cerita yang ada di Wattpad dilirik oleh para sineas untuk di angkat ke dalam sebuah film dan menghasilkan untung bagi sang penulis cerita.

Maka dari itulah kali ini akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk Mendapatkan Uang dari Wattpad.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat HP


Tulis Wattpad Paid Stories

Jangan gratisan terus, 'paksa' pembacamu untuk membayar demi melanjutkan membaca konten yang kamu publikasikan berikutnya (biasanya cerita bersambung).

Wattpad merupakan salah satu aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang, yaitu melalui fitur Paid Story.

Gunakan Patreon

Patreon telah menjadi pilihan utama bagi banyak content creator di berbagai platform daring untuk mendapat uang dari penggemar karya-karya mereka.

Nantinya, pembaca akan mendapatkan konten tanpa batas dengan membayar langganan bulanan.

Cara menggunakan patreon di wattpad sangatlah mudah, geng. Semuanya bisa kamu atur sesuai keinginanmu.

Bergabung di Ko-Fi

Mirip-mirip Patreon, Ko-Fi juga merupakan situs yang bertujuan memberi ruang bagi orang-orang dengan karya untuk menerima apresiasi yang pantas untuk karya mereka.

Lebih dari 500.000 content creator dari penulis hingga pelukis telah tergabung di Ko-Fi dan semua biaya langganan dari penggemar akan 100% di berikan kepadamu, loh.

Kirim Cerita Wattpad ke Penerbit Buku

Film-film adaptasi Wattpad yang pernah kamu tonton di bioskop, pada umumnya sudah di terbitkan lebih dulu dalam bentuk novel, loh.

Cara mendapat uang dari menulis di Wattpad ini juga akan membuat namamu semakin di kenal sebagai seorang penulis.

Entah di terbitkan dalam bentuk fisik atau digital, mengirim cerita Wattpad-mu ke penerbit akan menjadi langkah awal yang tepat untuk menambah pundi-pundi rupiah

Membuat Cerita Versi ebook

ini adalah solusi mendapatkan uang dari Wattpad yang cukup menjanjikan lantaran kamu bisa mendapat lebih banyak pembeli dan penghasilan meski menjualnya dengan harga murah.

Itu karena ebook yang berbentuk PDF akan lebih mudah di akses oleh pembaca dari mana saja tanpa harus terbebani ongkos kirim atau biaya yang besar.

Misalnya saja, kamu bisa menjual ebook tersebut seharga 25 ribu rupiah sehingga banyak orang yang tertarik.

Akhir Kata

Kira-kira itulah cara mendapatkan uang dari Wattpad yang bisa di coba, meskipun nggak berasal langsung dari Wattpad.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada pemberitaan resmi terkait cara yang dapat digunakan untuk mencari uang secara langsung dari Wattpad.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami