Septi Indah Rahmawati

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Menggunakan Twitter Spaces Untuk Bisnismu!

2 tahun yang lalu - By Septi Indah Rahmawati

Apakah kamu para pengguna Twitter pernah mendengar istilah Twitter Spaces? Apakah Twitter Spaces itu? Dan Bagaimana Cara Menggunakan Twitter Spaces Untuk Bisnismu?. Mungkin beberapa dari kalian masih bingung dengan beberapa istilah di atas, jangan khawatir karena kami akan menjelaskannya kepada anda dengan lengkap.

Bisa di katakan, Twitter Spaces adalah aplikasi yang terinspirasi dari aplikasi Clubhouse yang sempat menjadi perbincangan hangat pada pertengahan tahun lalu. Konsep Twitter Spaces memiliki kemiripan dengan Clubhouse, dimana fitur ini anda dapat membuka ruang obrolan yang di sebut dengan Space. Anda dapat melakukan streaming secara virtual dengan para pengguna Twitter yang lain. Perbedaan Twitter Space dengan Clubhouse adalah Clubhouse memiliki sistem invite only sementara Twitter Spaces tidak terbatas. Selain itu Clubhouse hanya terbatas untuk para pengguna iOS, namun Twitter Spaces dapat di gunakan oleh siapapun selama memiliki akun Twitter.

Namun tahukah kamu bagaimanakah cara menggunnakan Twitter Spaces untuk mengoptimalkan bisnismu? Simak Informasi selengkapnya berikut ini!

Baca Juga : Twitter Kamu ditangguhkan? Ikuti Tips Berikut Ini!

Cara Menggunakan Twitter Spaces

Anda dapat menjadi host dalam Twitter Spaces jika akun anda memiliki followers minimal 600 ataupun lebih. Selain itu, akun Twitter milik anda juga harus bersifat publik dan tidak di protect

Pastikan kamu anda berada pada bagian beranda di akun anda. Kemudian tekan lama ikon yang biasa di pergunakan untuk menulis tweet. Ketuk ikon Spaces yang berbentuk sejumlah lingkaran dengan nama ‘Spaces’ dan pilih opsi “Mulai Spaces Anda”. Setelah itu anda dapat mengundang pengguna lain untuk bergabung ke Spaces anda. Anda dapat menambahkan orang lain sebagai pembicara maupun sebagai pendengar.

Anda juga dapat menambahkan judul Spaces anda, menyematkan Tweet, dan memberikan kesempatan para pendengar anda untuk menuliskan sesuatu bahkan bergabung menjadi pembicara. Para pendengar anda dapat berbicara di Spaces dengan memilih ikon “Minta” yang terdapat di bawah Mikrofon.

Anda dapat memanfaatkan Twitter Spaces untuk mengadakan pengenalan produk anda, meminta feedback  para audience, Mengadakan tanya jawab (QnA), bahkan anda dapat mengadakan Giveaway berhadiah untuk para pelanggan anda.

Berikut ini adalah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda. Simak artikel informatif lainnya di laman Campus Digital.

 

Hubungi Kami