Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #whatsapp #sosialmedia #tips&trik #campusdigital

Cara Menghubungkan Instagram ke WhatsApp

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Instagram kembali menawarkan cara baru yang memudahkan pengguna untuk menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp secara langsung dari aplikasinya. Kini, pebisnis bisa menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnisnya. Maka dari itu bagi Anda sebagai seorang pebisnis atau baru ingin memulai usaha pada sosial media ini, harus tahu cara instagram terhubung ke whatsapp. 

Menggunakan fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram. Sebelumnya pelanggan harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera pada profil Instagram bisnis secara manual. Kini dengan hadirnya fitur ini, para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis atau produk yang mereka cari secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi.

Menambahkan WhatsApp di Instagram merupakan strategi meningkatkan pelayanan pelanggan dan mempercepat proses transaksi. Membuat link WhatsApp di instagram, akan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau melakukan pemesanan ke toko Instagram Anda.

Dengan banyaknya jumlah pengguna Instagram dan WhatsApp di dunia, tentunya menjadi potensi emas yang tidak boleh Anda sia-siakan sebagai pelaku bisnis. Sudah menjadi hal wajib untuk pemilik bisnis atau toko online Instagram untuk menambahkan WhatsApp di Instagram atau membuat link WA di IG.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Ads Lebih Efektif

Cara Instagram terhubung dengan Chat WhatsApp:

  1. Menambahkan tombol Whatsapp pada profil Instagram bisnis
  2. Kunjungi halaman akun bisnis Instagram Anda, kemudian pilih Edit Profil
  3. Pilih opsi kontak, lanjur tambahkan nomor WhatsApp Anda
  4. Masukkan kode autentikasi yang Anda terima, kemudian akun Instagram bisnis Anda akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp Anda
  5. Membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp bisa melalui aplikasi WhatsApp
  6. Buka Fitur Bisnis, selanjutnya pilih Pengaturan
  7. Tekan akun tertaut
  8. Pilih Instagram dan tekan Batalkan Tautan

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan instagram ke whatsapp. Semoga cara tersebut bisa meningkatkan penjualan Anda di media sosial instagram. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami