Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #belajar SEO # digital marketing # pemasaran digital #bisnisonline #belanjaonline # bisnis online untuk mahasiswa

Cara Optimasi SEO Off Page

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Cara Optimasi SEO Off Page

SEO Off Page[/caption]

Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

Jalankan Link Building

Cara optimasi SEO Off Page pertama dan terpenting yaitu link building. Link building merupakan kegiatan yang berguna untuk mendapatkan link lain (backlink). Backlink ini berguna untuk menjadi penilaian Google yang menunjukkan website Anda sumber terpecaya. Pastikan konten backlink berkualitas baik karena jika tidak Google akan mengganggapnya sebagai spam.

Pada faktanya, backlink banyak digunakan agar website menduduki posisi teratas pada hasil pencarian. Sehingga banyak orang lain yang mengunjungi dan menyukai artikel Anda.

Baca juga mengenai Apa itu Backlink dan Fungsinya

Tingkatkan EAT

EAT (Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness) merupakan salah satu indikator pada sebuah website yang sesuai denga kualitas pencarian. Dengan EAT, Google akan mempercayai suatu website yang berarti hasil pencarian yang tertera adalah yang paling akurat dan terbaik.

EAT termasuk faktor SEO Off Page yang penting. Sebab, dapat mengetahui kesalahan informasi pada hasil pencarian.Terutama pada bidang kesehatan akan mengakibatkan kesalahan fatal jika terdapat miss informasi.

Memberikan hasil yang cepat dan akurat menjadi poin penting dalam branding Google. Sehingga banyak orang yang sudah percaya dan menjadi sumber pencarian informasi.

Perhatikan Local SEO

Dalam memperhatikan local SEO juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara optimasi SEO Off Page. Hal ini biasanya dipakai untuk bidang bisnis. Tujuannya untuk menampilkan keterangan informasi bisnis Anda secara lengkap.

Selain itu, local SEO juga bisa menjadi hasil peringkat dari bisnis Anda. Hal tersebut juga berpengaruh pada kualitas konten yang tampil.

Manfaatkan Forum Online

Teknik SEO Off Page melalui forum sudah tidak digunakan lagi. Karena banyak orang yang menyalahgunakan forum tersebut sebagai spam. Sehingga berdampak juga pada Google.

Nah, jika Anda ingin memanfaatkan forum online sebagai cara optimasi SEO Off Page pastikan memberikan link yang relevan dengan pembahasannya. Selain itu, juga aktif pada forum tersebut. Dengan begitu, hal tersebut menjadi dampak positif bagi pribadi maupun orang lain. Kunjungi dan bergabung di Campus Digital

Hubungi Kami