Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #seo #konsepdigitalmarketing #jenisseo

Cara Promosi Gratis di Twitter

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Pernahkah kamu menggunakan twitter untuk media promosi? jika belum kamu harus mencobanya sekarang juga! perlu kalian ketahui beberapa tahun belakangan ini Twitter sangat ramai di gunakan oleh warganet di segala kalangan. Twitter pun sebagai media yang cepat viral di bandingkan media sosial lainnya. Maka dari itu sangat berpeluang untuk promosi di twitter. Bagi kamu yang ingin promosi produk kamu di Twitter tapi punya dana yang minim untuk promosi. jangan khawatir gaiss hal tersebut ada solusinya loh.... Cara promosi secara gratis pun sangat gampang. Kamu nggak perlu membayar biaya iklan dan menyewa influencer!

[caption id="attachment_6407" align="alignnone" width="640"] ara promosi gratis di twitter[/caption]

Pada dasarnya jika usaha kita ingin maju maka kita harus meluangkan waktu,tenaga dan uang yang kita punya, bahkan untuk promosi pun kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk memaksimalkan bisnis kita. Tapi bagaimana jika kita tidak memiliki cukup dana untuk promosi berbayar seperti menggunakan twitter ads, menyewa brand ambasador dan mengadakan giveaway. Adapula orang lebih memilih menyiapkan sejumlah uang untuk produksi dan distribusi daripada sekedar promosi.

Baca juga 4 Dasar Strategi Pemasaran Bagi Pemula

Lantas bagaimana sih cara promosi di twitter secara gratis? yuk simak baik-baik tips di bawah ini supaya kamu bisa mengerti!!

Cara Promosi Gratis di Twitter

Perbarui profil agar terlihat profesional

perlu kamu ketahui bahwa calon pembeli akan cenderung melihat profil akun jualan kamu terlebih dahulu sebelum membeli produk kamu. maka dari itu jangan lupa mencantumkan foto profil dengan logo toko kamu dan sisipkan bio yang lengkap seperti, Alamat toko,contact person dan deskripsi produk apa saja yang kamu jual. dan jangan lupa untuk terus memperbarui profil kamu agar terlihat profesional. jangan lupa profil akun jualan kamu harus mempunyai ciri khas agar mudah di kenali.

2. Mulai Membuat Tweet Promosi

Jika semua profil telah lengkap maka tahap selanjutnya adalah dengan membuat tweet promosi, jangan lupa pilih foto yang hendak kamu upload. tentunya foto tersebut sudah kamu edit dengan resolusi tinggi dan sudah memuat nama produk dan harganya. karena di twitter dalam membuat tweet sangat di batasi karakternya, maka dari itu pada caption kamu hanya menuliskan yang penting saja. seperti kalimat promosi ( contoh : hallo gais bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan berjerawat yuk di order serum scarlett di toko kami, untuk harga di jamin murmer, yuk langsung checkout di link di bawah ini/yuk langsung DM kita), selanjutnya kamu dapat mencantumkan link checkout via marketplace/dapat menghubungi via dm. hal yang tidak kalah penting kamu dapat cantumkan domisili toko kamu (contoh : di kirim langsung dari bandung ya/yuk di order dom bandung). 

3. Gunakan Thread Twitter

di karenakan untuk posting di twitter karakternya di batasi maka dari itu kamu dapat membuat thread twitter jika kategori yang kamu ingin upload sama seperti sebelumnya. Thread adalah rangkaian Tweet yang saling terhubung, maka dari itu agar terlihat rapih maka gunakan thread sesuai kategori barang yang ingin kamu unggah, misalnya kategori fashion,skincare dan makanan. cara membuat thread sangat mudah kamu tinggal mereply postingan kamu sebelumnya yang kategorinya sama seperti yang ingin kamu unggah. hal ini memudahkan pembeli memilih dan melihat variasi karena sudah tersusun.

4. gunakan hastag

untuk lebih menjangkau orang yang melihat postingan kamu maka kamu dapat menggunakan fitur ini. tapi perlu di ketahui bahwa kamu jangan menggunakan terlalu banyak hastag, cukup 2 saja. dan gunakan hastag yang sesuai/nyambung pada postingan promosi kamu.

5. Gunakan Pin Agar Postingan Tidak Tenggelam

Sama seperti sosial media lainnya twitter pun akan menenggelamkan postingan lama dan di gantikan postingan baru. Maka dari itu kamu dapat menggunakan fitur pin untuk menyematkan postingan promosi kamu. kamu dapat menyematkan promosi produk yang ingin kamu jual habis.

6. Bergabung dengan obrolan terkini

Kamu juga harus berpartisipasi pada obrolan terkini dan mengobrol dengan nitizen, hal ini tentunya akan menambah followers kamu dan jumlah orang yang melihat profil akun jualan kamu, tapi pada saat berbincang jangan lupa gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung. jangan lupa saling follow dengan teman baru tersebut.

7. Cek Insight pada setiap ppostingan promosi kamu

Pada setiap postingan jangan lupa mengecek berapa banyak yang berkunjung dan melihat postingan jualan kamu. dan bandingkan apakah pengunjung meningkata atau menurun. Jika menurun maka kamu harus lebih giat lagi dalam berpromosi dan harus lebih menarik lagi.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya di Campus Digital dong!

 

Hubungi Kami