Salwa Nida

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # #terupload # marketplace

Cara Sukses Menaikkan Iklan di Facebook

2 tahun yang lalu - By Salwa Nida

[caption id="" align="aligncenter" width="1000"]Cara menaikkan Facebook Ads Agar Efektif Cara menaikkan Facebook Ads Agar Efektif[/caption]

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara sukses menaikkan iklan di Facebook. Sebagai pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya di Facebook, pastinya Anda sudah pernah memakai Facebook Ads. Atau bilamana Anda belum pernah memakainya, maka ini adalah waktu yang tepat untuk Anda mulai memakai Facebook Ads.

Menggunakan Facebook Ads dapat membuat Anda menjangkau lebih banyak konsumen selain dari orang yang mengikuti halaman Anda. Namun, pastinya ada orang yang sudah memakai Facebook Ads untuk beriklan, tapi tidak mendatangkan konsumen baru. Karena adanya masalah ini, berarti ada yang salah dengan langkah-langkah Anda. Berikut ini merupakan cara sukses menaikkan iklan di Facebook.

1. Perhatikan Penawaran Yang Anda Buat

Tujuan dari beriklan bukan hanya untuk menarik banyak peminat. Namun, tujuan dari beriklan sendiri untuk menarik minat pembeli serta agar orang yang tertarik tersebut langsung membeli dari produk yang Anda tawarkan. Maka, penting halnya untuk memperhatikan bagaimana strategi Anda dalam menawarkan produk.

[caption id="" align="aligncenter" width="392"]Salah satu penawaran yang menarik dari KFC Salah satu penawaran yang menarik dari KFC[/caption]

Penting untuk mengingat bahwa manusia tidak suka untuk disuruh membeli, tapi lebih suka membeli karena keinginan dari diri sendiri. Jadi Anda harus membuat mereka merasa bahwa membeli apa pun yang Anda jual adalah ide dari mereka, bukan ide dari Anda. Seperti itulah konsep dasar yang harus Anda pahami. Anda juga bisa melihat saingan dari kompetitor bisnis Anda dalam memberi penawaran. Dan bisa memberikan penawaran yang lebih menjanjikan daripada kompetitor tersebut.

Baca Juga: Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omset

2. Pehatikan Matriks Penjualan

Sebagai pengiklan yang ingin sukses. Anda tidak bisa menetapkan standar penjualan dari berapa banyak orang yang melihat dan membagikan ulang postingan Anda. Meskipun iklan Anda akan terlihat berfungsi namun, ini merupakan sebuah kesalahan yang besar. Sebuah iklan yang memiliki banyak views tidak menjamin produk terjual banyak. Tapi, hal ini akan efektif jika tujuan Anda memang ingin mengenalkan produk Anda dan bukan untuk meningkatkan penjualan produk. Maka, memperhatikan matriks penjualan berupa pendapatan, total biaya keluar, dan biaya overhead lainnya perlu sekali untuk diperhatikan.

3. Iklan Yang Baik Bukan Dibuat, Tetapi Dibangun

Maksud dari perkataan ini yaitu, Anda tidak bisa membuat iklan yang asal dengan modal jadi. Karena, sebuah iklan yang baik memiliki struktur dari bawah dan harus dibangun agar iklan tersebut memiliki sebuah pondasi. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan optimisasi dengan cara melakukan hal yang berhasil dan memberhentikan hal yang tidak berhasil.

Namun, ada beberapa tips untuk membantu Anda melakukan iklan secara benar

  1. Memisahkan iklan dalam sebuah kategori-kategori yang berbeda
  2. Mengoptimalkan setiap materi iklan yang akan dibuat
  3. Mulailah bertindak dan jangan banyak berasumsi

4. Mulai Menetapkan Tujuan Pembuatan Iklan

Dalam membuat suatu iklan, menetapkan suatu sasaran sangat penting karena membantu Anda untuk mengukur hasil dan menemukan apakah iklan dan kampanye Anda mengikuti arah yang benar atau tidak. Tanpa adanya jalan yang jelas untuk diikuti, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil yang nyata. Lalu, bagaimana cara menetapkan suatu tujuan? Anda bisa memulainya dengan menetapkan tujuan akhir Anda.

Saya tahu, semua konsep diatas hanyalah sebuah materi apabila Anda tidak merealisasikan hal ini dalam menjalankan bisnis Anda. Namun, apabila Anda masih bingung bagaimana melakukan digital marketing meskipun sudah membaca ini. Anda bisa mengikuti kelas digital marketing di Digital Campus.

 44

Hubungi Kami