Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#yotube #youtube #tips&trik

Cara Youtube Mendapatkan Banyak Subscribe

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

YouTube merupakan platform media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Yuk, cari tahu cara YouTube mendapatkan banyak subscribe agar Anda bisa mendapat keuntungan maksimal!

Pada era yang serba digital saat ini, media sosial tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Tidak heran jika YouTube termasuk media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia saat ini. Menurut data Shopify, YouTube memiliki lebih dari 2,6 miliar pemirsa aktif bulanan. Artinya, ada lebih dari seperempat populasi dunia yang menggunakan YouTube.

Potensi pasar yang luas membuat banyak orang tertarik untuk menjadi seorang YouTuber. Para pemilik brand pun turut memanfaatkannya sebagai media pemasaran. Semakin banyak jumlah subscriber yang Anda miliki, peluang Anda untuk mendapatkan views yang lebih tinggi juga semakin besar.

Baca Juga: Bagaimana Cara Youtube Membayar Youtuber?

Cara YouTube Mendapatkan Banyak Subscribe

Untuk bisa memonetisasi channel YouTube, Anda harus memiliki subscriber minimal 1.000 orang. Itulah betapa pentingnya keberadaan subscriber  bagi para pemilik channel di YouTube. Cara menambah subscriber YouTube juga mudah. Anda bisa mencoba salah satu tips di bawah ini untuk meningkatkan jumlah subscriber di YouTube.

1. Buat Konten yang Menarik dan Informatif

Salah satu cara yang paling efektif untuk menambah subscriber YouTube yaitu dengan membuat konten menarik dan informatif. Anda perlu mencari tahu siapa yang menjadi target audiens channel YouTube. Setelah itu, Anda bisa mengetahui konten seperti apa yang paling disukai oleh mereka.

Anda juga bisa melakukan riset mengenai topik apa yang sedang tren sehingga menarik untuk Anda bahas. Untuk membuat video YouTube yang informatif, pastikan Anda memberikan penjelasan yang singkat dan mudah dimengerti oleh audiens.

2. Gunakan Thumbnail yang Menarik Perhatian

Menurut Wordstream, thumbnail paling menarik adalah gambar yang menampilkan subjek manusia di dalamnya. Pasalnya, gambar manusia pada thumbnail dapat menciptakan kontak mata kepada audiens sehingga tercipta hubungan kedekatan.

3. Buat dan Publikasikan Konten Secara Rutin

Bagi Anda yang baru memulai channel YouTube, mungkin dapat mencoba membuat dan mengunggah video selama satu kali dalam seminggu. Kemudian, meningkat menjadi 3-4 kali dalam seminggu seiring pertumbuhan channel kamu.

4. Lakukan Optimasi Video YouTube

Cara optimasi video YouTube yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menambahkan deskripsi pada setiap konten. Tambahkan juga hashtag yang relevan.

5. Usahakan untuk Terlibat dengan Audiens

Cara meningkatkan keterlibatan dengan audiens adalah dengan mengucapkan terima kasih kepada audienspada akhir video dan beri tahu audiens Anda kemana harus mencari informasi lebih lanjut.

6. Promosikan Video YouTube ke Platform Lain

Umumnya followers yang solid pada media sosial lain Anda, akan senang hati menjadi subscriber YouTube Anda. Jadi, Anda jangan ragu untuk terus membagikan video YouTube Anda di berbagai media sosial.

7. Buat Playlist di Channel YouTube

Dengan membuat playlist, target audiens channel YouTube Anda dapat memutar semua video yang ada secara otomatis. Jadi, audiens Anda tidak perlu mengeklik setiap video yang ingin mereka tonton.

8. Tambahkan Tombol Subscribe dalam Video

Berikut cara menambahkan tombol subscribe pada video YouTube Anda untuk menarik lebih banyak subscriber:

  • Login pada akun YouTube Anda.
  • Pilih menu Channel Saya dan klik Pencitraan Merek.
  • Pada bagian Watermark Branding, pilih Tambahkan Tanda Air.
  • Selanjutnya, pilih gambar yang Anda inginkan untuk ditampilkan pada tombol subscribe di video YouTube. Tekan Unggah dan tunggu hingga proses upload selesai. Kemudian pilih Perbarui.
  • Atur posisi gambar yang akan Anda tampilkan pada tombol subscribe dalam video. Setting juga durasi munculnya tombol subscribe sesuai kebutuhan. Kemudian, klik Simpan agar perubahan yang kamu buat tersimpan.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan agar youtube mendapatkan banyak subscribe. Semoga cara tersebut bisa membuat chanel Anda semakin berkembang. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami