Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #tiktok

Cari Ide Konten Bisnis? Buat Tutorial TikTok Dance 2021!

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Pada zaman seperti sekarang ini banyak orang yang menggunakan TikTok tidak hanya untuk mencari hiburan semata. Sebab, tidak sedikit orang yang menggunakan aplikasi ‘dance’ ini untuk mempromosikan suatu produk pula. Hal ini bukan tanpa alasan. Pengguna TikTok yang terdiri dari beragam kalangan memudahkan pebisnis untuk mencari target pasar.

Namun, persaingan jualan online, baik di platform mana pun, terasa begitu ketat. Tak terkecuali di TikTok. Oleh sebab itu, para pebisnis selalu dituntut untuk membuat konten semenarik mungkin untuk menarik calon pembeli. Tak jarang, mereka sampai kehabisan ide untuk membuat suatu konten.

Bila Anda merupakan seorang pebisnis di TikTok yang saat ini sedang kebingungan untuk membuat konten, Anda tak perlu khawatir. Di sini kami akan memberitahu Anda sebuah konten yang pastinya akan menarik calon pembeli.

Apakah konten tersebut?

Konten tersebut adalah tutorial TikTok dance. Buatlah konten berupa video tutorial dance sembari menyelipkan produk atau jasa yang Anda jual. Konten berupa video tutorial, khususnya tutorial dance, cukup banyak orang gemari. Bahkan pada tahun lalu, keyword tutorial dance TikTok 2020 sempat menjadi salah satu keyword teratas di mesin pencarian. Artinya banyak orang yang mencari konten tersebut di internet.

Baca juga: Konten TikTok Bisa Viral? Yuk Simak Tipsnya

Manfaatkan lah hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Berikut merupakan pedoman singkat cara membuat tutorial TikTok dance.

Cara Membuat Tutorial TikTok Dance
  1. Cari ide dance TikTok apa yang hendak Anda buat.
  2. Buat video perdana dengan mengetuk tanda plus yang ada di bagian bawah layar ponsel.
  3. Pilih sound lagu yang sesuai dengan tutorial dance Anda, setelah itu ketuk lagu tersebut dan Anda centang pilihan tersebut.
  4. Selanjutnya adalah sesuaikan pengaturan rekam video. Anda dapat mengganti kecepatan video serta memilih durasi. Selain itu, Anda dapat pula memilih filter dan fitur lainnya. Jika Anda sudah mengatur semuanya, ketuk saja ikon rekam di bawa layar untuk memulai.
  5. Selesai merekam video dance, Anda bisa melakukan edit dengan cara menambahkan beragam filter, efek transisi, teks, dan lain-lain.
  6. Jika semuanya sudah bagus, langsung saja unggah video tersebut ke akun Anda.

 

Mudah, bukan? Itulah cara membuat tutorial TikTok dance 2021 yang sebenarnya sama saja dengan tutorial TikTok dance 2020. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan pendapatan bisnis. Nah, bila Anda ingin belajar tentang digital marketing, jangan ragu untuk bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami