Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo # belajar SEO #website

Cari Tahu Alasan Kenapa Desain Kemasan Produk itu Penting !

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Apakah kalian pernah berpikir apa alasan desain kemasan penting pada produk di pasaran?

Sudah menjadi kepercayaan banyak orang bahwa desain kemasan memengaruhi penjualan sebuah produk di pasaran. Selain memberikan kesan pertama kepada calon pembeli, desain kemasan juga membantu calon pembeli untuk menganalisa sekiranya jenis produk apakah yang ada di baliknya. Desain kemasan yang professional biasanya sering kita temukan pada produk hasil olahan industri besar seperti pabrik atau pelaku bisnis professional. Untuk industri kecil dan menengah kebanyakan sudah mulai sadar dan menganggap bahwa desain kemasan produk adalah suatu hal yang penting. Meski hasil produksinya tidak seprofessional produk hasil keluaran industri besar, namun langkah tersebut perlu mendapat apresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kemauan untuk menunjukkan daya saing dengan produk serupa lainnya.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Desain Kemasan pada Produk Jualan

Terlepas dari bagaimana kualitasnya, beberapa hal tentang alasan desain kemasan penting terhadap penjualan produk di pasaran ini perlu kalian ketahui!

Langkah Branding Kreatif dan Kekinian

Dalam menjual sebuah produk, seseorang atau sekelompok pelaku usaha tentu perlu melakukan branding terhadap produk yang mereka jual. Branding adalah suatu kegiatan untuk memasarkan barang atau produk dengan cara-cara yang kreatif. Sebelum kita berpikir kepada hal-hal yang kompleks, ada baiknya kita memahami bahwasanya branding pada produk bisa dengan memanfaatkan desain kemasannya. Desain kemasan juga bisa menjadi identitas dari sebuah produk, sama halnya dengan logo. Semakin sering dan semakin banyak orang melihat desain kemasan, maka keberadaan produk tersebut akan lebih mudah ter-notice oleh masyarakat. Selain itu, sebagai pelaku usaha, pengembangan ide-ide kreatif dan berbeda dari yang lain sangatlah penting. Tidak ada batasan untuk berkreasi dalam dunia bisnis, salah satunya dengan bermain kreatif pada penciptaan sebuah desain kemasan produk. Semakin unik dan berbeda dari yang sudah ada, maka akan lebih besar kesempatan untuk mendapat perhatian dari banyak calon pembeli.

Selain itu, kepekaan akan tren yang sedang terjadi juga perlu agar produk hasil produksi tidak memiliki tampilan yang monoton. Hal ini juga bertujuan agar produk menjadi lebih kekinian sehingga masyarakat akan merasa lebih relate. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa desain kemasan bertujuan untuk membantu citra sebuah produk agar memiliki daya saing yang tinggi.

Mendeskripsikan Isi Produk

Dalam sebuah kemasan, kita tentu perlu mencantumkan deskripsi dari sebuah produk. Contohnya seperti nama produk, tempat pembuatan, serta bahan pembuat dan tanggal kadaluwarsa dalam hal jika itu adalah makanan atau minuman. Deskripsi seperti ini akan membantu calon pembeli untuk mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut sebelum mereka membelinya.

Layanan Desain Kemasan Produk Surabaya

Untuk mendapat layanan jasa pembuatan desain kemasan pada produk sangatlah mudah. Terkhusus Surabaya bisa akses melalui website penyedia layanan jasa tersebut seperti Fruitylogic, Sribu, dan Loca desain.

Pelajari  lebih lanjut DISINI!

Hubungi Kami