Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload #website #caritahu

Cari Tahu Cara Cek DA PA

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Apa kalian sudah tahu cara untuk cek DA dan PA blog? Caranya mudah sekali lho! Kalau kalian penasaran, ikuti caranya berikut ini.

Tapi sebelum itu, kita cari tahu dulu yuk, apa itu DA dan PA.

Apa itu DA dan PA?

Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) memiliki fungsi yang berbeda. DA berfungsi untuk mengukur domain website. Pengukuran ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan websitetersebut dalam meraih peringkat tinggi di mesin pencari.

Sedangkan fungsi PA lebih spesifik. Apabila DA mengukur keseluruhan website, maka PA hanya mengukur satu halaman dari suatu website.

Hasil dari pengukuran DA dan PA berupa skor. Semakin tinggi skornya, kemungkinan untuk memperoleh peringkat atas di hasil pencarian pun semakin besar.

Baca Juga: Apa Pengertian dari Domain Authority?

Bagaimana Cara Mengecek DA dan PA?

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mudah untuk mengecek skor DA dan PA. Simak baik-baik, ya.

Cek Dengan Link Explorer Moz

Persis seperti namanya, Link Explorer memberikan layanan untuk menganalisis link. Dari hasil analisisnya, kalian dapat melihat skor DA dan PA. Berikut caranya:

  1. Buka Link Explorer Moz pada browser.
  2. Jika ingin melihat skor DA, masukkan alamat website ke dalam kolom URL. Lalu klik analyze.
  3. Bila ingin mengetahui skor PA, masukkan alamat halaman website ke dalam kolom URL. Kemudian klik analyze.

Menginstall MozBar

Mozbar merupakan extension toolbar yang dapat kalian install di browsermu. Tetapi, extension ini hanya dapat kalian install menggunakan Google Chrome. Berikut cara menginstallnya:

  1. Buka Mozbar pada browser, kemudian masuk ke halaman utama MozBar.
  2. Klik tombol Download MozBar Free.
  3. Setelah itu klik Add to Chrome. Nantinya akan ada pop-up yang muncul.
  4. Berikutnya klik Add extension untuk lanjut menginstal.
  5. Selesai! MozBar berhasil terinstall di browsermu.

Sekarang, kalian bisa melihat skor DA dan PA website kalian.

Selain melihat skor DA dan PA, MozBar juga menyediakan fitur lainnya, lho. Mozbar menyediakan informasi tentang keyword difficulty dan juga link analysis. Sayangnya, fitur tersebut baru bisa kalian dapatkan setelah berlangganan Moz Pro.

Cek DA PA dengan Keyword Explorer Moz

Sebenarnya, keyword explorer Moz berfungsi untuk menganalisis potensi keyword. Tetapi, fungsi keyword explorer tidak sebatas itu saja. Kalian juga bisa menggunakannya untuk mengecek DA dan PA.

Caranya mudah sekali. Kalian cukup memasukkan alamat website atau alamat halaman website ke dalam kolom URL, setelah itu klik tombol analyze.

Dengan layanan ini, kalian dapat mengetahui rangking keywords, melihat top positions keywords, dan melihat top rangking keywords.

 

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk cek skor DA dan PA. Sekarang, kalian tidak perlu bingung lagi untuk mengecek DA dan PA.

Mengetahui skor DA dan PA itu penting, lho. Dengan mengetahui skor tersebut, kalian dapat memprediksi kemampuan website dalam meraih peringkat tinggi di hasil pencarian. Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera cek!

Semoga artikel ini dapat membantumu. Jika kalian masih bingung atau ingin tahu lebih dalam mengenai DA dan PA, coba ikuti program dari Campus Digital, yuk! Dengan mengikuti program ini, kalian pasti jadi lebih mahir!

Hubungi Kami