Mazaya Sofi

Kontributor

11 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Contoh Bio Instagram Bisnis agar Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

11 bulan yang lalu - By Mazaya Sofi

Terkadang bio instagram dapat membuat bingung para pebisnis online. Apa yang harus anda cantumkan? Bagaimana menarik calon pembeli untuk penasaran dengan produk yang anda jual? Dan bagaimana anda bisa memberikan first impression yang membuat calon pembeli percaya?

Berikut adalah paparan sekilas mengenai hal-hal yang bisa anda perhatikan dan perbaiki untuk menarik lebih banyak pembeli!

Kenapa bio Instagram yang menarik itu penting?

Pada dasarnya bio Instagram adalah hal yang pertama kali dilihat oleh para calon pembeli. Dalam hitungan detik, calon pembeli akan memutuskan tingkat kepercayaannya pada akun Instagram anda. Tentunya dengan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi, akan lebih besar juga kemungkinan jumlah pembeli anda meningkat.

baca juga: Tips meningkatkan marketing sosial media dengan Instagram Ads

Lalu, bagaimana cara membuat bio Instagram yang menarik untuk jualan online?

Ada hal-hal penting yang dapat meningkatkan tingkat keterpecayaan bisnis online anda. Informasi seperti kontak WhatsApp, lokasi bisnis, dan motto atau tujuan anda memang sudah seharusnya terpampang agar dapat dimengerti calon pembeli.

Namun, bio Instagram memiliki batas yaitu sekitar 160 karakter saja. Maka dari itu, anda harus bisa memanfaatkan ruang tersebut hanya untuk informasi penting dengan sesingkat mungkin.

Beberapa hal yang harus penting untuk dicantumkan diantaranya adalah:

  1. Identitas produk yang anda jual. Cantumkanlah produk-produk apa saja yang anda jual. Sebagai contoh, " Menjual peralatan sekolah aesthetic impor".
  2. Tambahkan emoji untuk mengehmat karakter bio. Keterbatasan karakter memang bisa membuat bingung, tapi hal ini bisa diakali dengan menggunakan emoji. Tak hanya menghemat karakter, emoji juga akan mempercantik dan membuat bio instagram bisnis anda terlihat lebih menarik.
  3. Tambahkan info customer service atau kontak bisnis. Informasi WhatsApp, Telegram, Line, dan lainnya akan memudahkan calon pembeli untuk menanyakan kebutuhannya. Tak hanya itu, informasi kontak juga meningkatkan keterpercayaan bisnis online anda.
  4. Cantumkan link marketplace seperti tokopedia atau shopee. Jika anda memiliki marketplace tertentu, maka tidak ada salahnya untuk turut mencantumkan link tersebut. Banyak calon pembeli merasa lebih nyaman untuk memesan produk lewat marketplace yang mereka favoritkan.

Contoh bio Instagram bisnis yang bisa anda terapkan

Contoh bio instagram berikut dapat anda terapkan dengan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dari akun-akun tersebut bisa terlihat bahwa informasi yang terdapat pada bio instagram mereka dapat dengan mudah menarik calon pembeli. Bisa kunjungi web kami Campus Digital

 

Hubungi Kami