Randy

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketing #Fb

DIGITAL MARKETING DALAM ERA GLOBALISASI

2 tahun yang lalu - By Randy

DIGITAL MARKETING

Ingin meningkatkan omset penjualan dengan mudah dan tidak butuh modal banyak, maka Digital Marketing adalah salah satu cara yang tepat.

Apa itu Digital Marketing ?

Digital Marketing merupakan suatu metode untuk promosi suatu brand atau produk melalui pemasaran digital seperti internet dan jenis komunikasi digital lainnya, agar terhubung dengan selalu dapat terhubung dengan pelanggan.

Dalam digital marketing tidak hanya mencakup e-mail, media sosial dan website, tetapi juga termasuk pesan teks maupun multimedia.

Baca juga mengenai : Marketing Promotion Mix Dalam Menaikan Penjualan

Apa saja jenis dalam Digital Marketing ?

Pada dasarnya, Digital Marketing adalah upaya pemasaran yang menggunakan komunikasi digital. Berbagai macam pendekatan umum Digital Marketing seperti :

  1. Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan peringkat dalam mesin pencari utama untuk meningkatkan lalu lintas web (online).
  2. Search Engine Marketing (SEM) adalah iklan online dengan tujuan untuk meningkatkan eksposur situs web di mesin pencari. Secara umum, peusahaan atau pengusahaan menggunakan teknik digital marketing SEM dan SEO secara bersamaan.
  3. Pay-Per-Click (PPC) adalah pendekatan pemasaran dengan menggunakan metode internet di mana perusahaan membayar iklannya hanya jika seseorang mengklik.
  4. Social Media Marketing (SMM) adalah salah satu metode digital marketing untuk mengiklankan produk atau layanan bisnis di jaringan media sosial. Pemasaran menggunakan metode ini sering kali menggunakan jasa influencer.
  5. Email Marketing adalah pemasaran digital menggunakan email yang memungkinkan suatu perusahaan untuk secara langsung mengirim email berisi konten promosi suatu brand kepada calon pelanggan.
  6. Affiliate Marketing adalah pemasaran suatu brand yang kinerja memungkinkan pembagian pendapatan dan kompensasi bayar per penjualan (PPS) dalam suatu jaringan umum.

Digital Marketing telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan atau pengusaha karena terbukti sangat membantu dalam memasarkan produk atau brand mereka dengan mudah dan tanpa biaya besar.

Jika kamu ingin memahami lebih dalam tentang Digital Marketing, maka kamu bisa mengikuti kelas kursus di Campus Digital. Setelah mengikuti kelas kursus di Campus Digital dipastikan kamu dapat meningkatkan penjualan produk hingga bisa mencapai target yang diinginkan. Campus Digital memiliki mentor yang ahli di bidangnya, sehingga lulusan Campus Digital dapat menjadi wirausaha yang yang handal dalam digital marketing.

Untuk mengikuti kelas kursus kunjungi website Campus Digital 


 

Hubungi Kami