Azkah Riskiyah

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Efek dan Tutorial Transition di TikTok

2 tahun yang lalu - By Azkah Riskiyah

Efek Transition

Efek dan Tutorial Transition di TikTok- Transition merupakan fitur yang berubah atau beralih dari tempat, tindakan, posisi, dan kondisi ke lain arah. Karena TikTok menghadirkan banyak fitur, efek dan tentu saja menyediakan Efek Transition.

Transition atau Transisi merupakan efek yang sangat menarik. Menggunakan efek Transisi tentu saja tidak mudah butuh energy yang extra, karena ingin menghasilkan efek transisi yang bagus dan menarik perhatian banyak orang.

Transisi akan semakin menarik jika sering mengunakannya tetapi tidak terlihat oleh para penonton. Transisi dapat menciptakan dua video yang berbeda menjadikan satu video yang saling menimpa.

Efek dan Tutorial Transition di TikTok

Dalam melalakukan Efek Transisi juga terdapat Tutorialnya. Sebagaimana Berikut ini:

  1. Memulai membuat Video Rekaman atau klik tombol (+)

2. Tap Timer yang di inginkan

3. Melihat ke arah kamera saat sedang rekaman dan mendekat kearah kamera

4. Lepas atau klik tombol merah bulat setelah rekaman pada video pertama

5. Memulai kembali atau klik tombol merah bulat untuk rekaman yang kedua kalinya dan menggunakan transisi atau posisi yang berbeda

6. Lihat kembali apakah sudah pas atau belum

7. Selesai dan Upload/Simpan

Baca Artikel ini yuk Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19

Pentingnya Efek Transition di Video

Dalam menggunakan Transisi tentu saja tidak dengan asal-asalan harus memiliki Ide dalam mengedit Video dan harus memiliki alasan yang kuat untuk menggunakan Transisi Tersebut.

Menggunakan Transisi harus sesuai dengan kebutuhannya dan ketetapan dalam video tersebut. Jangan sampai saat Video sudah selesai Ternyata tidak nyambung, kasar, ataupun tidak serasi.

TikTok menghadirkan Efek Transition karna mengetahui bahwa konten kreator yang ada di dalamnya sangat kreatif saat merekam Video.

Transisi yang Tersedia di TikTok tentu saja berbeda dengan aplikasi lainnya. TikTok merupakan aplikasi Rekaman Video atau Edit Video yang sangat mandiri apa saja harus dilakukan sendiri atau mengedit sendiri.

Dalam beberapa konten kreator atau pengguna TikTok saat menggunakan Transisi melalui gerakan tubuhnya dan gerakan fisik yang terlihat menarik.

Sekarang ini banyak sekali konten krator TikTok menggunakan Tema yang berhubungan dengan gerakan tubuh yang berbeda dan setiap pembuatan konten atau video memiliki karakteristik dan daya tarik yang tersendiri.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

 

Hubungi Kami