Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial #Fb #marketing

Fitur di Facebook yang dapat Anda manfaatkan untuk Digital Marketing

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Berikut ini Fitur di Facebook yang dapat Anda manfaatkan untuk Digital Marketing

Facebook merupakan tempat yang sangat baik untuk melakukan pemasaran atau marketing. Facebook sendiri terkenal ampuh dalam memasarkan atau mempromosikan sebuah brand atau perusahaan. Sudah banyak orang yang berhasil menggunakan media sosial besutan Mark Zuckerberg ini. Tapi yang anda harus tau, Facebook sudah membuat fitur sedemikian rupa agar anda bisa melakukan iklan di Facebook secara mudah. Berikut ini fitur di facebook yang dapat dimanfaatkan untuk digital marketing.

Cara Jualan Online di Facebook bagi Pemula

Ads Manager

Kelola dan ukur performa iklan dengan Manajer Iklan! Fitur Facebook ini memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan yang Anda tempatkan dan memeriksa kinerja masing-masing dan melihat tren lainnya yang sedang viral. Pengelola Iklan juga kompatibel dengan fitur Facebook lainnya.

Canvas

Canvas adalah alat Facebook gratis untuk membuat konten interaktif untuk memamerkan produk Anda. Fitur ini dapat menggabungkan tombol video, gambar diam, dan ajakan bertindak. Canvas adalah salah satu fitur terbaik Facebook untuk membuat konten yang baik dan cepat dan juga kompatibel dengan perangkat seluler.

Power Editor

Sebagai fitur periklanan, Power Editor memberikan kontrol terperinci atas iklan anda. Power Editor memungkinkan anda menemukan, membuat, dan mengedit beberapa iklan sekaligus dengan cepat dan efisien. Aplikasi ini juga akan memberikan laporan kinerja berdasarkan matriks yang anda pilih.

Audience Network

Audience Network adalah layanan monetisasi yang Facebook rancang khusus untuk aplikasi seluler dan situs web seluler. Dengan pengoptimalan waktu nyata, Audience Network dapat anda gunakan untuk format yang menarik, seperti unit bawaan khusus untuk menonton video.

Facebook Pixel

Facebook Pixel adalah sebuah aplikasi yang menawarkan pengukuran dan optimalisasi iklan Anda. Ketika calon pelanggan mengunjungi situs Anda dan melakukan sebuah tindakan, Facebook Pixel akan melaporkan dan menganalisis hal tersebut sehingga Anda akan tahu apakah pelanggan tersebut melakukan tindakan setelah melihat iklan Anda.

Facebook Blueprint

Platform pelatihan dan sertifikasi yang Facebook rancang untuk membantu bisnis mencapai tujuan mereka. Blueprint menawarkan lebih dari 40 program gratis yang mencakup berbagai topik dan bahasa yang anda ingin gunakan.

berikut merupakan fitur di facebook yang dapat anda manfaatkan untuk digital marketing. Kita juga harus mendalam dan menguasai fitur-fitur yang Facebook berikan kepada kita. Campus Digital hadir disini untuk menyelesaikan solusi itu. Campus Digital disini memiliki materi berupa Social Media Marketing, SEO dasar, FB/IG ads, dan masih banyak lagi. Untuk mengikuti anda bisa langsung ke wabsite Campus Digital disini.


 

Hubungi Kami